Rapat Paripurna, Pontjo : Server Dan Aplikasi Perlu Ditingkatkan Dalam Penerimaan Siswa Baru - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rapat Paripurna, Pontjo : Server Dan Aplikasi Perlu Ditingkatkan Dalam Penerimaan Siswa Baru

Kota Tangerang
rapat paripurna pontjo server dan aplikasi perlu ditingkatkan dalam penerimaan siswa baru
Sidang Paripurna

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menggelar rapat Paripurna penyerahan tentang rekomendasi atas Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) WaliKota tahun 2018, juga pengambilan keputusan mengenai penetapan dua Raperda, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Jumat (5/4/2019).

Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota selaku kepala daerah juga merupakan sarana evaluasi dan koreksi terhadap efektifitas dan sinkronisasi serta akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan daerah selama satu tahun, dengan mengacu kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), dan skala prioritas pembangunan, serta kebijakan anggaran atau keuangan.

Menurut catatan Sekretariat DPRD, daftar hadir pada rapat Paripurna Dewan hari ini telah ditandatangani oleh dua puluh enam dari lima puluh anggota dewan jadi sudah memenuhi kuorum.

Pada rapat Paripurna, Pontjo Juru bicara DPRD Kota Tangerang menyampaikan Rekomendasi atas Laporan Pertanggung Jawaban Walikota Tangerang tahun 2018 yaitu :
1. Urusan Pendidikan
Pendidikan di Kota Tangerang merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan dan merupakan kebutuhan dasar setelah prioritas pembangunan. Ada beberapa aspek yang menjadi catatan kami dalam urusan pendidikan dalam Dinas Pendidikan, diantaranya perlunyaditingkatkan akses yang lebih baik dalam pelaksanaan penerimaan siswa baru, terutama di server dan aplikasi, agar akses masyarakat juga lebih cepat, dan mudah.

2. Urusan Kesehatan
DPRD Kota Tangerang merekomendasikan pada Walikota untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan pelayanan maksimal, karena kesehatan adalah kebutuhan dasar bagi masyarakat yang sesuai dengan Visi Kota Tangerang, Terwujudnya Kota Tangerang Yang Maju.

Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang tahun 2019-2023, Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menjabarkan program pembangunan daerah yang akan dilaksanakan sudah mempertimbangkan capaian kinerja OPD lima tahun ke belakang.

“Program yang disusun sudah diarahkan untuk menjawab permasalahan yang ada di masyarakat. Seperti penanganan banjir, kemacetan, persampahan, pengangguran, kemiskinan dan permasalahan lainnya,” tegasnya.

Selain itu, terkait perubahan atas Perda No. 8 tahun 2016 Tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, dirinya menuturkan, digabungnya perangkat daerah yang baru diharapkan mampu beradaptasi secara responsif, lebih efektif dan efisien dalam menangani urusan pemerintahan.

Dan untuk diketahui bersama, dua Raperda yang disetujui dalam Rapat Paripurna DPRD tersebut, antara lain RPJMD Kota Tangerang tahun 2019-2023 dan Raperda Tentang perubahan atas Peraturan Daerah nomor 8 tahun 2016 Tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.(Syifa)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top