Kapolres Majalengka Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kapolres Majalengka Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Berita Daerah
kapolres majalengka imbau masyarakat gunakan hak pilih di pemilu 2019
Kapolres Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Selain Pemerintahan Kabupaten Majalengka melalui Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, turut menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput pada Pemilu Serentak 17 April 2019.

Menurut Kapolres, hal itu merupakan bagian dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan partisipasi masyarakat yang terus ditingkatkan melalui gerakan gerakan menyukseskan Pemilu 2019.

“Pemerintah sudah menggerakkan dan mendorong semua elemen masyarakat sampai tingkat desa untuk mengadakan gerakan suksesnya Pileg dan Pilpres 2019. Salah satunya menggerakan masyarakat untuk datang ke TPS dan jangan Golput. Oleh karenanya, akan menjadi harapan bersama agar bisa terwujud,” katanya. Selasa, (02/04/2019)

Lebih lanjut ia menjelaskan, tingkat partisipasi pemilih dapat menentukan kualitas demokrasi ke depan. Ia pun optimistis angka golput tahun ini dapat ditekan, dengan harapan proses demokrasi dapat menjadi lebih baik.

“Tingkat partisipasi politik masyarakat akan memengaruhi kualitas proses demokrasi kita. Pemerintah dan jajaran juga menggerakkan masyarakat untuk datang ke TPS untuk tidak golput,” pungkasnya.

Diakhir, ia meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing dan tanpa intervensi. Hal ini disebabkan masyarakat yang memiliki hak suara dijamin undang-undang dalam menyalurkan hak pilihannya. ** (Sigit)

IMG-20200717-WA0141

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top