Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep Kuatkan Komite Sekolah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep Kuatkan Komite Sekolah

Berita Daerah
dewan pendidikan kabupaten sumenep kuatkan komite sekolah
Poto bersama

MEGAPOLITANPOS.COM, Sumenep - "Komite sekolah harus kuat. karena eksistensi komite sekolah memiliki payung hukum yang jelas dalam mengawal peningkatan mutu sekolah" hal itu itu disampaikan oleh Mohammad Suhaidi, sekretaris Dewan kabupaten Sumenep saat memberikan sambutan dalam kegiatan Workshop Penguatan Komite Sekolah/Madrasah Kecamatan Gapura-Dungkek (28 Maret 2019, di aula SDN Batudinding Kecamatan Gapura.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program Dewan Pendidikan untuk memastikan keberadaan Komite sekolah dan madrasah menjadi berdaya dan mampu menjadi bagian dalam peningkatan mutu sekolah.

Lebih lanjut dosen STKIP PGRI Sumenep ini juga menyampaikan, kegiatan penguatan komite ini dilaksanakan secara serentak di tiga wilayah, Gapura-Dungkek, peragaan-bluto dan Ganding- Guluk-guluk. Setiap wilayah diikuti oleh 60 peserta dari sejumlah sekolah dan madrasah.

"Kami mengharap kegiatan ini bisa menjadi bawal kebangkitan komite sekolah di Kabupaten Sumenep dalam rangka memacu kualitas dan mutu pendidikan di Sumenep" imbuhnya

Sementara itu, kasi pendma kamenega Sumenep, H. Moh. tawil, mengapresiasi gerakan dewan pendidikam ini dalam rangka memberdayakan komite sekolah dan madrasah. ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi wasilah dalam membangun pendidikan di Sumenep. Komite harus hadir menjadi bagian kemajuan sekolah. (Dyh).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top