Perkembangan Infrastruktur Jalan Tol Masuk Malang, ini kata Jokowi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Perkembangan Infrastruktur Jalan Tol Masuk Malang, ini kata Jokowi

Politik
perkembangan infrastruktur jalan tol masuk malang ini kata jokowi
Jokowi

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Malang-Selama Presiden RI, Jokowi memerintah pembangunan infrastruktur di seluruh penjuru negeri terus digalakkan. Berbagai infrastruktur dari mulai Jalan, Jembatan, Bendungan, pelabuhan hingga bandar udara. Yang paling masif dan dirasakan seluruh lapisan masyarakat adalah pembangunan infrastruktur jalan.

Total pembangunan jalan nasional dari 2015-2018, hampir 3.500 kilometer (Km). Pembangunan jalan nasional pun masih berlanjut hingga 2019, dengan penambahan 732 Km lagi, jadi total jalan nasional yang telah terbangun nantinya, mencapai 4.119 Km.

Pemerintah pun terus mengebut pembangunan jalan tol. Sampai 2018, jalan tol yang telah terbangun sepanjang 782 Km. "Termasuk tol trans Jawa yang juga sampai di Kota Malang ini," ujar Jokowi.

Pembangunan berlanjut hingga saat ini, pemerintah menargetkan pembangunan jalan tol tahun 2019 1.070 Km. Total pembangunan jalan tol nantinya, di masa pemerintahan Presiden Jokowi mencapai 1.852 Km. Pada 2019, anggaran belanja infrastruktur mencapai Rp 420 triliun. Angka ini meningkat sebesar 157% dari tahun 2014 yang hanya Rp 163 triliun.

Capres nomor urut 01, ini mengungkapkan dampak positif infrastruktur bagi peningkatan pariwisata di Malang Raya. "Kita tahu di Malang dan sekitarnya ini banyak tempat Wisata, dengan beroperasinya Tol Trans Jawa maka jumlah kunjungan wisata ke Malang nantinya pasti akan meningkat," kata Jokowi, Senin (25/3/2019) malam.

Jokowi menambahkan, dengan peningkatan jumlah wisatawan Malang bakal menambah pemasukan daerah. "Bukan hanya itu. Kedatangan wisatawan juga meningkatkan penyerapan tenaga kerja, menggerakkan bisnis usaha mikro, kecil, dan perbaikan infrastruktur penunjang wisata," tuturnya.

Kampanye terbuka hari kedua Capres nomor urut 01 ini di Malang Raya ini juga dihadiri oleh Ketua TKN Erick Thohir, sejumlah petinggi partai. Ini merupakan titik ketiga Kampanye Terbuka Capres nomor urut 01 di Jawa Timur. Sebelumnya Jokowi dan rombongan telah melakukan kampanye di Banyuwangi dan Jember Jawa Timur.tut

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top