Deklarasi Damai Pemilu Dihadiri Walikota Dan Kapolrestro Tangerang Kota - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Deklarasi Damai Pemilu Dihadiri Walikota Dan Kapolrestro Tangerang Kota

Kota Tangerang
deklarasi damai pemilu dihadiri walikota dan kapolrestro tangerang kota
Deklarasi Damai Pemilu

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Komisi Pemilihan Umum menggelar acara Deklarasi Kampanye Pemilu Damai di Alun-Alun Kota Tangerang dengan dihadiri Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Wakil Walikota Sachrudin, Kapolres Kombespol Abdul Karim, Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi, rekan-rekan Forkopinda, Ketua KPU Ahmad Syailendra beserta Komisioner, Ketua Bawaslu Agus Muslim, dan Para Pimpinan Partai Politik Jumat (22/03/2019).

"Sebelumnya kami haturkan banyak terima kasih atas koordinasi dan bantuannya sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar kepada pihak-pihak terkait didalamnya". Ujar Ahmad Syailendra saat sambutannya.

Lanjut Ahmad Syailendra pada tanggal 24 Maret 2019 sampai tanggal 13 April 2019 itu adalah masa tahapan rapat umum Kampamye Terbuka yang akan diselenggarakan oleh masing-masing pasangan calon Presiden 01 dan juga pasangan calon Presiden dan wakil Presiden 02."Metode kampanye yang diselenggarakan pada Pemilu tahun ini itu cukup berbeda dengan metode kampanye Pemilu pada tahun sebelumnya," unarnya.

Masih kata Syailendra untuk saat ini wilayah dibagi dua zona, Zona A dan Zona B. Kebetulan Banten masuk Zona A, yaitu Paslon 01 akan memulai di Minggu dan Senin, berikutnya Paslon 02 di Selasa dan Rabu. Begitupula nanti akan mengikuti Partai Politik Pengusung dimasing-masing Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

"Artinya adalah bahwa, kita sudah menyiapkan delapan belas titik lokasi kampanye yang bisa dimanfaatkan oleh teman-teman peserta pemilu untuk melakukan konsolidasi partai di internalnya masing-masing. Bagaimana menarik simpati warga untuk datang ke TPS, karena bukan hanyak kerjaan KPU saja dan Bawaslu, tapi ini menjadi PR kita bersama, baik partai politik, peserta pemilu ataupun pemerintah daerah dalam hal ini. Target kita itu adalah 80 persen," jelasnya.

Menurut Syailendra beda pilihan itu suatu hal yang wajar, yang tidak wajar itu ketika beda pilihan akan berhajar-hajaran, nah itu ngga boleh. Kemudian juga kita buang politik suku, agama, ras, manipolitik juga kita hilangkan, kemudian yang sangat ramai dalam perbincangan pada pesta demokrasi sekarang ini adalah informasi-infromasi HOAX tentang kepemiluan.

Syailendra berharap semua yang hadir pada kesempatan kali ini berkomitmen menjaga Keutuhan Negara Republik Indonesia. Sambutlah pesta demokrasi ini dengan riang gembira,"kita jaga kesejukan suasana yang sudah ada dari tahapan kampanye pertemuan terbatas. Dan perlu kami sampaikan, alhamdulilah sampai saat ini belum ada laporan-laporan yang mengindikasikan adanya konflik internal atau eksternal antar partai, kita patut berbangga" tutup Ahmad Syailendra.(Syifa)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top