Melalui Musrenbang di Majalengka, Diminta Ide dan Gagasannya Untuk Raharja - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Melalui Musrenbang di Majalengka, Diminta Ide dan Gagasannya Untuk Raharja

Berita Daerah
melalui musrenbang di majalengka diminta ide dan gagasannya untuk raharja
Musrenbang Kabupaten Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka -
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Majalengka, mengusung tema "Mengurangi ketimpangan pembangunan antar Wilayah, antar sektor melalui insfrastruktur dan pengembangan potensi unggulan." bertempat di Gedung Islamik Centre, Jalan Siti Armillah, Kabupaten Majalengka. Kamis, (21/03/2019)

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, saat memberi sambutan mengatakan, pelaksanana Musrenbang ini yang pertama setelah kami dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Majalengka dengan tujuan ingin dan berusaha untuk memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin untuk Masyarakat Kabupaten Majalengka.

"Dalam tahapan Musrenbang ini kami meminta kepada seluruh instansi untuk pengajuan program kedepan serta memberikan masukan dan saran untuk memajukan Kabupaten Majalengka yang Raharja." katanya.

Bupati menambahkan, kita ingin membuat strategi yang baru untuk Pembangunan 2020 ini, sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan Oleh Masyarakat Kabupaten Majalengka. Intergritas ASN sedang kami bangun demi menumbuhkankan inovasi untuk kemajuan Majalengka.

Sementara, Kepala Balitbangda Kabupaten Majalengka, Drs. H Yayan Soemantri M.Si dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang terlaksana saat ini diikuti sekira 300 orang dari OPD, Kecamatan, dan Desa. Pemateri dari Bapenas dan Bapeda Provinsi Jawa Barat.

H. Muhamad Taufik Budi Santoso M.Soc.Sc, Bappeda Provinsi Jawa Barat membacakan sambutan dari Gubernur Jawa Barat, menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang ini merupakam tahapan pengkajian dalam menentukan program pembangunan dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, serta tingkat Provinsi untuk dilaksanakan pada tahun 2020.

"Forum musrembang diharapkan mencapai kesepakatan bersama dalam mewujudkan program pembangunan kedepan yang akan di jalankan supaya sesuai dengan sasaran dan tujuan serta aturan yang berlaku." imbuhnya.

Untuk itu, masih katanya, Pemerintah Jawa Barat sudah siap untuk menampung setiap aspirasi Masyarakat dalam menuju Masyarakat yang sejahtera, dan pembangunan yang maju, karena Aspirasi Masyarakat melalui pemerintah daerah bisa menjadi salah satu bentuk untuk membangun daerah supaya bisa lebih baik lagi.

Dari pantauan, hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkopimda yaitu Bupati Majalengka Dr. H Karna Sobahi, M.MPd , Wakil Bupati Tarsono D Mardiana, Ketua DPRD Majalengka, Drs H Edy Annas Djunaedi MM , Perwakilan Bappenas RI/Narasumber Istasius Angger Anindito SE.MA, Kepala Bappeda Jawa Barat, Ir H Muhamad Taufik Budi Santoso M.soc.Sc ,
Sekda Drs. H Ahmad Sodikin, M.M serta para undangan. ** (Sigit)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top