Komisi IX DPR RI Sosialisasi Germas Di Pakuhaji - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Komisi IX DPR RI Sosialisasi Germas Di Pakuhaji

Kab Tangerang
komisi ix dpr ri sosialisasi germas di pakuhaji
Sosiaisai

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi IX dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Pemerintahsaat ini terus gencar mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Dra.Hj.Siti Masrifah anggota DPR RI bersama masyarakat Pakuhaji, ajak untul pola hidup sehat, acara yang di gelar diaula kantor bersama Kecamatan Pakuhaji, Rabu (20/3/2019).

Anggota Komisi IXDPR-RI, Hj. Siti Masrifah mengatakan, sosialisasi GERMASini memangharus terus digencarkan sebagai upaya pencegahan terhadap masalah kesehatan.

"Terutama masyarakat harus banyak makan sayuran, buah buahan, tidak merokok dan minum berakohol," kata Dra.Hj.Siti Masrifah dari Komisi IX DPR RI.

Masrifah menyampaikan bahwa kehadirannya dalam acaraSosialisasiGermas diPakuhaji, untuk memastikan bahwa negara benar-benar hadir ditengah tengah masyarakat.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengatakan, sesuai kewenangan yang dimilikinya sebagai anggota legislatif,pihaknya inginmemastikan apakah sosialisasi Instruksi Presiden dan Peraturan Menteri Kesehatan terkait Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ini benar-benar berjalan di tengah masyarakat.

"langkah tersebut dilakukan sebagai perwujudan dalam melaksanakan amanah warga Pakuhaji yang merupakan daerah pemilihan saya yang sebelumnya telah memilih dirinya menjadi wakil rakyat di parlemen," ungkapnya.

Dalam menyukseskan Germas, pikirnya, tidak bisa hanya mengandalkan peran sektor kesehatan saja. "Peran kementerian dan lembaga di sektor lainnya juga turut menentukan, dan ditunjang peran serta seluruh lapisan masyarakat,"ujarLegislatorDapil Banten III.

Dalam sosialisasiitu juga,Siti Masrifah menekankan pentingnya mengimplementasikan Germas. Di antaranya memeriksakan kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan tidak menggunakan jamban. Yang terpenting pola makanan dan makan buah buahan harus diperhatikan serta melakukan aktivitas fisik selama 30 menit.

"Harus memeriksakan kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagai upaya deteksi penyakit dini, pola makan dan aktivitas fisik selama 30 menit,"pungkasnya.(sul)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top