Upaya Jalin Sinergitas Bawaslu Gandeng Forwat Gelar Media Meeting - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Upaya Jalin Sinergitas Bawaslu Gandeng Forwat Gelar Media Meeting

Kota Tangerang
upaya jalin sinergitas bawaslu gandeng forwat gelar media meeting
Forwat

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Upaya Jalin Sinergitas dalam pengawasan di pehelatan Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Gelar Media Meeting bersama Forum Wartawan Tangerang Raya (Forwat), Senin (18/03/2019).

Acara yang di yang hadiri oleh, Ketua, Sekretaris dan beberapa Anggota Forwat, Ketua dan para Komisioner Bawaslu Kota Tangerang, mengambil tema 'Bersama rakyat kita awasi pemilu, bersama Bawaslu kita tegakan keadilan pemilu'.

Ketua Forwat, Andi Lala mengatakan. Forum Wartawan Tangerang (Forwat) mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bawaslu Kota Tangerang dalam menjaga sinergitas dengan media khususnya dengan Forwat. Semoga Bawaslu Kota Tangerang dapat menjalankan fungsinya, dan media sebagai fungsi informasi, edukasi dan kontrol sosial dapat sebagai sarana saran dan masukan untuk Bawaslu, Katanya.

"Pada prinsipnya, ini kesempatan yang sangat baik antara Bawaslu dengan media, agar dapat untuk saling bersinergi. Semoga dengan peran media, Bawaslu dapat melihat media sebagai fungsi informasi, yang mengedukasi. Dimana tugas kontrol sosial media dapat sebagai saran pencegahan dan masukan untuk Bawaslu agar dapat menjalankan tugas lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim menerangkan. Pemilu ini sangat baru, lantaran dengan aturan yang beru ini dipastikan akan adanya terjadi rawan pelanggaran, akan tetapi sampai saat ini di Kota Tangerang pelanggaran tersebut, relatif sedikit, terangnya.

"Alhamdulilah, sudah 4 kasus, 1 diantaranya pelanggaran limpahan yang kita tanggani, sudah mulai tahapan analis hukuman tinggal kita penetapannya," imbuh Agus Muslim.

Lanjut Agus. Dirinya akan mengawasi dengan ketat pada hari penyeblosan, apalagi terkait C1 Plano dan C1 Berhologram agar tidak ada kesalahan yang akan terjadi pada saat penghitungan suara, lanjutnya.

"Kita sendiri (Bawaslu,red) telah mengintruksikan Panwascam, PPL serta PTPS untuk melakukan perhitungan yang sangat tepat, artinya jangan sampai terjadi salah dalam penghitungan suara lantaran ini dasar kita untuk memastikan tidak adanya kecurangan dalam penghitungan suara di pemilu 2019," tandasnya. (amr)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top