Harlah Gerakan Pemuda Ansor ke- 87 Tersirat Makna Penting Dalam Logo Ini Penjelasannya

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar– Sebuah catatan panjang dalam sejarah Ormas Islam Gerakan Pemuda ( GP ) Ansor, di usianya yang ke 87 Ormas ini diharapkan mampu menjadi semangat atau Spirit tersendiri, GP Ansor yang senantiasa tawaduk kepada Kyai dan bakti untuk Negeri, sesuai tema “ Pagar Baja Gerakan Kita “ demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 harus dipertahankan.

Pada acara Harlah ke 87 GP Ansor Kabupaten Blitar menggelar serangkaian acara mulai bakti sosial kepada korban bencana gempa dan lomba mars GP Ansor, acara ini yang dawali dengan tasakuran di Kantor GP Ansor jalan Ternate Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar Sabtu petang ( 24/04/21 ) karena masa pandemi agar tidak terjadi kerumunan hanya mengundang perwakilan GP Ansor Kecamatan.

Ketua GP Ansor Kabupaten Blitar Hermawan kepada wartawan menyampaikan, Seperti pada Logo hari lahirnya Gerakan Pemuda Ansor yang menjadi ikon pada tahun 2021 memiliki pesan dan makna yang menggambarkan situasi, kondisi dan semangat perjuangan organisasi sosial keagamaan. Makna atau arti Logo Harlah GP Ansor ke 87 mengandung filosofi yang harus dipahami kususnya di kalangan Ormas tersebut .

“Yang pertama menyebutkan angka 87 artinya usia Gerakan Pemuda Ansor berbentuk bulat seperti bola bumi dengan garis-garis digital artinya GP Ansor selalu mengikuti perkembangan teknologi dengan berbagai terobosan khususnya digitalisasi organisasi.Bentukbulat juga memiliki arti energi dan kekuatan. GP Ansor selalu memberikan energi positif dan kuat dalam menghadapi berbagai tantangan khususnya masa pandemi yang belum berakhir,” tandasnya.

Hermawan atau yang akrap disapa dengan panggilan Kondo ini juga mengungkapkan gambar Shape Masker pada bagian kanan dengan tali masker bergantung ke angka 8 memiliki arti bahwa GP Ansor selalu berkomitmen mengkampanyekan protokol kesehatan dan menerapkannya dalam setiap kegiatan organisasi pada masa Pandemi Covid-19.

“ Selain itu bentuk angka 87 yang lebar artinya jumlah kader GP Ansor yang terus bertambah seiring usianya Pada angka 87 terdapat peta dunia yang artinya peran GP Ansor di tingkat lokal hingga internasional,”ujarnya lagi.

Sisi lain dalam logo ini pada tulisan GP Ansor berbentuk digital dengan font hero, ini memiki makna bahwa kepeloporan, Warna emas pada logo bermakna prestasi, kesuksesan, kemenangan, kemakmuran, kasih sayang, murah hati, optimisme, percaya diri, sedangkan Warna hitam pada logo bermakna keamanan dan juga ancaman Covid 19.

Dilain pihak Achmad Ardha Billy Wakil ketua II bidang penguatan ideologi dan penguatan akidah juga menyampaikan, ditengah tengah ancaman global, GP Ansor melalui semua kadernya,pihaknya mengajak semua kader selalu setia dengan NKRI, memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, menjadi benteng utama terhadap oknum paham radikal yang akan membuat ulah aksi terror yang mengancam perpecahan Bangsa Indonesia, seperti tindakan tercela kasus bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Sulawesi Selatan baru baru ini, dan juga aksi terror di Mabes Polri.( za.mp )

Leave a Comment