Ini Pesan Bupati Asahan Kepada ASN Setelah Kunker di 2 Dinas

MEGAPOLITANPOS.COM, Asahan – Bupati Asahan H Surya BSc beserta Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos MSi, didampingi Pj Sekretaris Daerah Drs Jhon Hardi Nasution MSi, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Dinas Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar S.Sos MSi, melakukan Kunjungan Kerja di Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan dan Dinas Dinas P2KB P3A, Selasa (09/03/2021).

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan Sorimuda Siregar di sela-sela kunjungan Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan bahwa dimasa pendemi ini segenap Jajaran Dinas Pendapatan akan terus berpacu dalam menaikkan perolehan pendapatan daerah terutama dari sektor Pajak.

Mengawali kunjungannya di Badan Pendapatan Daerah, Bupati H Surya BSc menilai perlu ada penajaman lagi dalam pungutan PBB di Kabupaten Asahan, dan untuk menegakkan disiplin ASN serta dalam mewujudkan Aparatur Pemerintah yang taat aturan, diperlukan aparatur yang berdedikasi dan mempunyai disiplin yang tinggi dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap ASN, demi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

“Arah kebijakan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terangkum dalam RPJMD sesuai dengan visi mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter, dan untuk mewujudkan visi tersebut salah satu ujung tombak adalah Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan, tentunya dengan terus meningkatkan perolehan pajak demi menambah pendapatan daerah,” ucap Bupati.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa Bapenda diwajibkan untuk selalu melakukan inovasi dalam meningkatkan perolehan pajak daerah, dan ini diperlukan Komitmen yang kuat dari semua jajaran di Bapenda Kabupaten Asahan agar pendapatan daerah dapat terus meningkat setiap tahunnya, tentu juga harus dibarengi dengan 3 T yaitu, Tertib Administrasi, Tertib Anggaran, dan Tertib bertugas.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos MSi mengatakan, jangan sempat terjadi pengurangan pajak akibat kongkalikong petugas pajak dengan wajib pajak, agar pendapatan daerah dari sektor pajak dapat lebih maksimal dan harus tetap sesuai dengan aturan yang ada.

“Perlu adanya optimalisasi perolehan pajak di masa pandemi Covid-19, agar pendapatan daerah dari pajak dapat lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang,” imbuh Taufik.

Dalam kunjungannya ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bupati langsung memantau semua ruangan untuk memastikan semua pejabat dan ASN hadir di tempat. Dilanjutkan pertemuan dengan Kepala Dinas dan para pejabat di lingkup Dinas P2KB P3A.

“Dinas P2KB P3A harus menjalankan fungsi manajemen organisasi yang baik, agar semua program yang ada di dinas ini dapat menyentuh kepentingan masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati juga berpesan kepada segenap ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten Asahan supaya selalu berpegang teguh kepada Panca Presetya KORPRI agar dalam melaksanakan tugas setiap ASN memiliki tanggungjawab dan loyalitas kepada pimpinan. (DS)

Leave a Comment