Penyaluran Dana Bansos BLT DD Desa Tambakrejo Tahap I Berjalan Lancar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Untuk penanggulangan masyarakat terdampak Covid 19, Pemerintah melalui kebijakan Presiden Joko Widodo sangat membantu, seperti program bantuan melalui anggaran Dana Desa (DD). Penyaluran bansos tahap pertama sudah dilaksanakan kususnya di desa Tambakrejo Kecamatan Wonotirto, Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tahun 2021 ini sebesar Rp.300.000 per orang yang ditetapkan sesuai data verifikasi faktual sebelumnya yakni sebanyak 79 orang, disalurkan pada bulan April 2021 bertempat di Balai desa Tambakerejo Kecamatan Wonotirto dengan disaksikan oleh Kasi PMD Kecamatan Wonotirto, Babinsa dan Bhabinkamtimas setempat. Demikian yang disampaikan oleh Kepala Desa Tambakrejo Surani kepada wartawan Rabu (21/04/21).

“Dari jumlah masyarakat terdampak pandemi Covid 19 di tempat kami, semua sudah menerima bantuan, dan alhamdulilah kegiatan berjalan dengan sangat lancar,”kata Surani.

Selanjutnya penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) diberikan menyasar kepada 686 penerima yang tersebar di dua dusun, masing-masing dusun Krajan dan Sidorejo, progam Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Sosial sebanyak 48 orang, besar bantuan Rp.300.000 per orang diterimakan langsung 2 tahap yakni tahap 3 dan tahap 4 telah diserahkan pada tanggal 17 April 2021 disalurkan melalui kantor pos terdekat.

Menurut keterangan Indriana Widyawati selaku Kasi Kesra Desa Tambakrejo kepada media ini menjelaskan, untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Tambakrejo program akan digulirkan menunggu jadwal dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Tingkat Kecamatan (TKSK) jadawalnya masih dalam proses.

“Kusus program BPNT yang mengetahui jadwalnya adalah di Kecamatan, sehingga kami pihak desa hanya menunggu dan desa bertigas hanya mendampingi saja saat penyerahan BPNT, dilapangan,” kata Indri.

Kegiatan selama bulan Suci Ramadhan tahun ini, Pemerintahan desa Tambakrejo selain menyerahkan Bansos, juga melakukan pembagian Takzil dan dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan baksos santunan anak yatim piatu, donasi dari masyarakat didukung oleh perangkat, staf dan Kepala Desa Tambakrejo. ( Adv. za.mp)

Leave a Comment