DPRD Kabupaten Blitar Mogok, Rapat Pembahasan Ranwal RPJMD Bersama Eksekutif Batal

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Kali pertama agenda sidang antara DPRD Kabupaten Blitar dengan eksekutif batal diselenggarakan pada Jum’at malam (16/04/21) yang akan membahas Rancangan Awal Rencana Program Jangka Menengah Daerah (Ranwal RPJMD) Kabupaten Blitar, sesuai jadwal acara dimulai pada pukul 20.00 WIB, tetapi ada anggota DPRD yang sudah datang satu persatu meninggalkan acara sidang.

Pantauan sejumlah awak media yang akan mengabadikan momen pertama gelaran sidang antara wakil rakyat dengan Bupati dan Wakil Bupati Blitar, banyak anggota Dewan yang meninggalkan kantor DPRD Kabupaten Blitar dengan menggunakan mobil pribadi sebelum rapat dimulai, ada juga sebagian masuk ruangan rapat paripurna. Begitu juga pasangan Rini Syarifah-Rahmad Santoso Bupati dan Wakil Bupati yang juga sudah hadir di kantor DPRD. Para awak media yang sejak lama menunggupun bertanya mengapa agenda penting itu gagal dilaksanakan.

Sugianto Ketua Komisi III dikonfirmasi wartawan mengatakan memang agenda rapat paripurna gagal karena masih adanya tarik ulur, ada beberapa janji Eksekutif yang belum dilaksanakan, misal janji kampanye Bupati tentang program sekolah gratis untuk warga Kabupaten Blitar.

“Seharusnya memang hari ini ada rapat paripurna, tetapi karena ada sesuatu hal akhirnya batal dilaksanakan, kita masih tarik ulur tentang beberapa hal misalnya janji politik sekolah gratis dari PAUD sampai Perguruan Tinggi, bagaimana itu dilaksanakan, termasuk anggarannya,” ujarnya.

Sementara itu dari Eksekutif, Bupati Blitar enggan berkomentar, hanya Wakil Bupati Rahmad Santoso yang malam itu masih berada DPRD hingga pukul 10.30 WIB hanya memberikan keterangan singkat, batalnya agenda ini dikatakan tidak ada masalah apa apa, karena situasinya puasa dan baru ada gempa.

“Ya biasalah gak ada masalah apa apa, ”Kata Rahmad Santoso.(za/mp)

Leave a Comment