MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta– Sebuah gelaran yang pernah terselenggara 3 tahun berturut turut sejak tahun 2011, Ekspresi Petasan kembali di gelar di tahun 2021 ini.

Kali ini penyelenggaranya adalah Bibir Jakarta, sebuah Media On-line yang berada dibawah naungan Yayasan Lenong Rumpi Jakarta, Lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidikkan, sosial dan kebudayaan,Ekspresi Petasan, event Multi Lomba Seni untuk Pelajar.

Event Multi Lomba Seni untuk Pelajar mencakup Lomba Tari, Lomba Nyanyi dan Lomba Dagelan ini digagas oleh Harry de Fretes.

“Event ini bertujuan untuk memberi wadah berkarya cipta bagi generasi muda dalam bidang seni,sekaligus melatih mental untuk berani tampil dan berkompetisi dalam ajang Lomba , juga menambah wawasan berkesenian,” ucap Harry.

Masih kata Harry,Ekspresi Petasan 2021 ini tampil dengan Tag-Line “Ngeksis Tapi Teteup Studies”, yang mengajak seluruh pelajar dari tingkat Sd sampai SMA di seluruh tanah air untuk tampil dan eksis dengan tetap mengutamakan Pelajaran di sekolah atau Studies.

Menurut Harry Kata Petasan sendiri dalam kaitan “Ekspresi Petasan” adalah singkatan dari Pentas Anal Sekolahan,sesuai dengan target peserta Lomb ini yaitu Pelajar atau Anak Sekolah.

Lebih lanjut Harry mengatakan, setelah vacuum cukup lama,Ekspresi Petasan 2021 ini memang tampil beda dibandingkan sebelumnya, antara lain :
1.Lomba kali ini dilakukan secara Virtual,dimana peserta cukup mengirimkan    Video penampilan mereka kepada Panitia melalui Link yang disediakan.
2.Babak Penyisihan dilakukan dengan cara Seleksi Foto grup yang dikirimkan peserta      Kepada Panitia.
3.Ruang Lingkup Peserta lebih luas,kalau sebelumnya hanya Jabodetabek,kali ini Panitia    Membuka kesempatan kepada Pelajar di seluruh Indonesia

Dewan Juri event Lomba Seni Pelajar ini digawangi oleh 3 orang public figure,yaitu :
1.Denny Malik.            ( Koreografer Profesional).
2.Indra Bekti                (Artis Profesional).
3.Har De Fretes.        ( Comedian).

Terakhir Harry menuturkan para Pemenang dari Ekspresi Petasan 2021 akan direkrut untuk menjadi Talent di Bibir Jakarta Artist Management, dan akan diikutsertakan dalam pementasan pementasan panggung, televisi dan Film serta rekaman Music, sesuai dengan talentanya masing-masing.(Jhn/mp)