Polres Majalengka Jelang Ramadhan 1442 H/2021 Ribuan Miras Hasil Sitaan Dimusanakan

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-Sebanyak ribuan minuman keras bermacam merek di musnahkan dengan alat berat stum, upaya preventif kepolisian dari maraknya peredaran miras di wilayah hukum Polres Majalengka.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda dan dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), berlangsung di Halaman Mapolres Majalengka. Senin, (12/04/2021)

“Dampak buruk pengaruh minuman keras dapat memicu hal yang tidak diinginkan atau terjadinya gangguan Kamtibmas, terlebih saat ini umat islam melaksanakan ibadah puasa 1442 H/2021,” kata, AKBP Syamsul Huda.

Masih kata Kapolres, ada 5.325 botol minuman keras bermacam merek yang dimusnakan. Ini didapat dari hasil sitaan. Disebutkan, Dari Satnarkoba sendiri berjumlah 3740 botol miras dan 440 botol Ciu, Sat Sabhara 250, Reskrim 120, Jajaran Polsek 507, dan Satpol PP 700 botol miras.

“Polisi terus melakukan operasi pekat dari maraknya peredaran miras di Majalengka, sehingga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan berjalan lancar, aman, dan nyaman. Kondisi pun kondusif tanpa ada gangguan kamtibmas. Dihimbau juga agar tetap menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

Secara bersamaan, Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana seraya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Majalengka yang selama ini terus melakukan cipta kondisi di Wilayah Majalengka.

“Kegiatan ini harus terus berlanjut dan tak hanya dilakukan ketika menjelang bulan puasa, langkah upaya preventif atau cara lain pun diperlukan. Seperti, komunikasi, koordinasi berupa edukasi serta pendekatan yang baik serta humanis dalam rangka pemahaman akan dampak buruk yang terjadi jika miras dikonsumsi,” paparnya.

Diakhir ia berharap, ke depan di Kabupaten Majalengka betul-betul bebas dari narkoba maupun minuman keras. ** (Sigit)

Leave a Comment