MEGAPOLITANPOS.COM, Yapen – Guna mempererat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan bersama Keluarga Besar TNI, Kodim 1709/Yawa menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial bersama Keluarga Besar TNI Semester I TA. 2021 di Aula Jend. Sudirman Makodim 1709/Yawa Kab. Kepulauan Yapen, Kamis (08/04/2021).

Acara yang dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H ini, dihadiri oleh F. L. Ansanai Ketua Pepabri Serui beserta para Purnawirawan TNI, Demianus Kaba Ketua LVRI Serui beserta para anggota Veteran, Ruland Sanggenafa Ketua FKPPI Serui beserta anggota, Roberth N. Sikowai Ketua PPM Serui beserta anggota, Yunus L. Waimuri Ketua Komisi I DPRD Yapen, Yohanis Lebong mewakili Kadis Sosial Kab. Kep. Yapen dan Personel Minvetcad 05/Serui.

Dalam kegiatan yang bertemakan “Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat Pancasila Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, Dandim 1709/Yawa menyebutkan, kegiatan komsos dengan Keluarga Besar TNI ini bertujuan untuk memelihara tali silaturahmi, menyamakan visi dan misi guna meningkatkan hubungan antara Prajurit TNI Kodim 1709/Yawa dengan KBT diwilayah Yapen.

“Lewat silaturahmi ini, diharapkan terjalin hubungan yang semakin erat dan harmonis, sehingga Keluarga Besar TNI dapat berperan aktif dalam usaha bela negara dan mendukung tugas-tugas pokok TNI-AD dalam Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, sambungnya.

“Kegiatan komunikasi sosial ini hendaknya bukan hanya dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata, Namun harus dimaknai sebagai sebuah penghormatan kepada para pendahulu kita yaitu Veteran dan Pepabri yang telah lebih dulu melaksanakan tugas dan berkarya untuk bangsa”, lanjutnya.

Disini kita juga akan mensosialisasikan dan membahas tentang Hak-hak tertentu untuk kesejahteraan para Veteran Republik Indonesia, sebab itulah kami turut menghadirkan Ketua Komisi I DPRD Yapen dan Kepala Dinas Sosial Kab. Kep. Yapen yang nantinya dapat membantu dalam meningkatkan kesejahteraan seluruh Veteran yang ada diwilayah ini, karena seperti yang dikatakan oleh Presiden RI ke-1 ir. Soekarno “Bahwa Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa-jasa para Pahlawannya”, pungkas Letkol Leon.

Diakhir gelaran kegiatan Komsos dengan KBT, Kodim 1709/Yawa turut memberikan Buah Tangan berupa Bingkisan Komandan Kodim 1709/Yawa kepada seluruh peserta yang hadir.