Momen Hari Autis Internasional, Walikota Blitar Apresiasi Keseriusan Para Pengajar PLA Bendo

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar- Sebuah lembaga pendidikan anak berkebutuhan khusus di Kota Blitar sudah genap berusia 6 tahun pada Senin (05/04/21), adalah menandai berdirinya Pusat Layanan Autis (PLA) di Kota Blitar yang dihadiri oleh pejabat nomor 1 di Bumi Bung Karno ini. Dan di bulan april tepatnya tanggal 2 telah juga ditetapkan sebagai Hari Autis Internasional.

Walikota Blitar Drs. Santoso M.Pd kepada wartawan mengatakan, sejalan dengan perkembangannya, lembaga ini mengalami kemajuan yang sangat luar biasa, sehingga keberhasilan pembinaan anak anak berkebutuhan kusus ini menjadi percontohan daerah lain.

“Pusat Layanan Autis sejalan dengan dinamikanya sudah dijadikan barometer studi komparatif PLA di Indonesia, semoga PLA kota Blitar semakin berkembang dan maju,” kata Santoso.

Masih kata Santoso, PLA yang berada di Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjenkidul ini sudah banyak dari luar daerah, terutama luar Jawa datang ke Blitar dalam rangka melakukan studi banding di Pusat Layanan Autis Kota Blitar.

“Oleh karena itulah, disaat berulang tahun yang ke-6 ini, mudah-mudahan PLA Kota Blitar semakin maju dan lebih bagus lagi,” harapnya.

Sementara itu Rahmi Aida selaku Ketua Tim Pengelola Pusat Layanan Autis juga menjelaskan, pusat Autis Centre ini tidak hanya menampung anak-anak autis saja, program ke depannya juga bisa berkembang menampung bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus lainnya dan sudah siap.

“Kami sangat berharap agar anak-anak bisa mandiri sesuai cita-cita dan bisa masuk sekolah ke sekolah inklusif, dan kepada orang tua yang mempunyai anak berkebutuhan kusus bisa membawa ke PLA Centre di Kelurahan Bendo,” harapnya.(Adv/humas/za.mp)

Leave a Comment