Terkait Ditemukannya Narkoba di Posko PP Cibodas, Ini Klarifikasinya

MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang
Pemuda Pancasila melakukan klarifikasi Senin siang ini (05/04/2021) terkait ditemukannya narkoba dan miras di markas Pemuda Pancasila di Cibodas Jalan Borobudur Raya Perumnas 2 Kota Tangerang.

Mulyadi selaku ketua MPC Kota Tangerang menjelaskan kepada awak media, bahwa Posko Pemuda Pancasila tempat ditemukannya narkoba dan miras sudah tidak dipakai lagi.

“Dapat saya sampaikan. Posko ini sejak musyawarah pemilihan ketua yang baru, bulan Januari. Ini memang sudah tidak kita fungsikan lagi, karena setelah pemilihan tersebut sudah ada sekretariat baru. Dan ketuanya pun sudah beralih,” ujarnya.

Sambung Mulyadi, ia menerangkan bahwa kejadian tersebut juga merupakan kelalaian dari Pemuda Pancasila.

“Namun tetap, ini kelalaian kami. Karena ternyata faktanya memang ini (posko Red.) nya masih berwarna loreng. Atas kelalaian kami, kami bertanggung jawab akan segera membersihkan,” ucapnya.

Selain itu, bangunan Posko Pemuda Pancasila yang berada di bekas halte cibodas merupakan aset Dishub.

“Ini adalah aset dishub yang kita minta untuk pinjem pakai. Dan dengan ini secara resmi, kami kembalikan kepada pemerintah kota Tangerang ke pihak dishub. Dan bangunan ini akan kita rubah warnanya, kami masih menunggu kordinasi dengan pihak Kapolres,” jelasnya.

Masih dengan Mulyadi, ia menegaskan untuk pelaku yang diamankan pihak kepolisian terkait narkoba murni bukan anggota Pemuda Pancasila.

“Untuk yang diamankan murni orang sipil, yang biasa disini. Mungkin karena sudah lama berteman sehingga familiar dengan ini, dan ini tidak kita fungsikan sehingga dengan bebas masuk. Dan baju loreng tidak menandakan bahwa kami Pemuda Pancasila. Kalo anggota Pemuda Pancasila sudah mempunyai ID CARD yang memiliki barcode,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo menerangkan bahwa ZR yang didapati di lokasi (posko Pemuda Pancasila) sudah naik di tingkat penyelidikan.

“Dan untuk garis polisi, karena untuk kepentingan penyelidikan, untuk sementara kita masih pasang,” katanya.

Dari pantauan megapolitanpos.com di lokasi, para anggota Pemuda Pancasila terlihat mencopot spanduk Pemuda Pancasila yang terpasang di pos dan mencopot bendera Pemuda Pancasila untuk dilakukan pengecatan. Turut hadir juga di lokasi DPAC Ciledug pemuda Pancasila.

Seperti diketahui, pos Pemuda Pancasila dilakukan penggerebekan kamis (01/04/2021) dan ditemukan ZR sedang mengkonsumsi sabu-sabu. Polisi juga mengamankan barang bukti 29 dus minuman keras yang berisi 384 botol.(Do/Jhn/mp)

Leave a Comment