MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang – Kecamatan Cibodas, Koramil 06/Jtu dan Polsek Jatiuwung. Gelar Operasi gabungan Yustisi, di wilayah Komplek Pertokoan Pinangsia Kelurahan Panunggagan Barat (Pambar) Kecamatan Cibodas Kota Tangerang. Selasa (06/10/2020).

“Ya, operasi gabungan ini bersama Muspida atau tiga pilar TNI (Koramil 06/Jtu) dan Polisi (Polsek Jatiuwung) awalnya hanya operasi yustisi tentang Protokol Kesehatan, di pertokoan dan cafe wilayah Pinangsia,” terang Camat Cibodas Mahdiar.

Kedapatan 505 botol beberapa minuman keras (Miras) di lokasi, saat melakukan operasi gabungan Protokol Kesehatan di pertokoan Pinasia Kelurahan Pambar, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

“Kurang lebih 25 petugas Gabungan tersebut, telah menyita beberapa miras berbagai merek dan pemiliknya telah melanggar Perda No 7 Tahun 2005, tentang larangan penjualan miras di Kota Tangerang,” terangnya.

Lanjut Mahdiar, Semua sitaan miras tersebut, telah kita serahkan Ke (Gakumdu) satpol PP Kota Tangerang, untuk proses selanjutnya. Sesuai peraturan perda, sementara untuk wilayah Pinasia tetap dalam pengawasan. Agar peredaran miras khususnya di Kecamatan Cibodas tidak begitu besar. Pungkas Mahdiar.

Diketahui Kecamatan Cibodas melalui Ketertiban dan Ketentraman (Trantib), Gakumda, Koramil 06/Jtu dan Polsek Jatiuwung sedang mengelar Operasi Yustisi dan PSBB sesaui Perwal 78 Tahun 2020 Pertokoan Pinasia, akan tetapi saat melakukan operasi tim gabungan menemukan 505 botol miras berbagai merek, yang telah Melanggar Perda No 7 Tahun 2020, hasil barang sitaan diserahkan ke Satpol PP Kota Tangerang dan untuk diproses sesuai Peraturan Daerah Kota Tangerang. (Amr)