Pengemudi Mobil yang Acungkan Pistol ke Warga Berhasil Ditangkap Polisi

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Polda Metro Jaya menangkap pria berinisial MFA, pengendara (pengemudi) mobil yang mengacung-acungkan senjata atau pistol kepada sejumlah warga di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jum’at (2/4) sekitar pukul 2 dini hari (02.00 WIB).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, MFA berhasil diamankan di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

Sebelum proses penangkapan, ungkap Yusri, polisi melakukan pelacakan terhadap keberadaan MFA.

Melalui plat nomor mobil B 1673, diketahui beralamat di wilayah Senayan, Jakarta Selatan,” ujar Yusri.

Kemudian polisi mendatangi alamat kendaraan tersebut, namun pengemudi mobil tidak berada di kediamannya.

“Saat sampai di kediaman, sang sopir tidak ditemukan, tapi melalui orang tuanya kita ketahui posisinya. Kita amankan di salah satu parkiran mal,” kata Yusri, dalam keterangannya di Jakarta, Jum’at (02/04/2021).

Yusri menjelaskan, kejadian itu berawal saat MFA melintas di Duren Sawit. MFA menyenggol motor yang dikendarai seorang perempuan (belum diketahui identitasnya) di lampu merah Jalan Baladewa, kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, dalam rekaman video yang beredar viral di media sosial, tampak terjadi ribut mulut antara MFA (pengemudi mobil) dengan pengendara sepeda motor. Terlihat MFA bersikap emosional dan mengacungkan senjata atau pistol kepada warga sekitar yang berusaha menolong pengendara sepeda motor itu.

“Dia marah-marah dari dalam mobil dan mengacungkan senjata api,” beber Yusri.

Lanjut Yusri menuturkan, pihaknya akan mendalami lebih lanjut mengenai perkara kejadian tersebut, termasuk mendalami senjata yang dibawa oleh MFA.

“Kelanjutannya akan kita sampaikan. Ini sedang kita kembangkan dan jangan ditiru oleh masyarakat,” imbau Yusri.(Anton)

COMMENTS

Leave a Comment