Tuntas Vaksin ke 2,Walikota Blitar Tambah Bugar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Sejumlah pejabat Pemerintah Kota Blitar dipastikan sudah menjalani Vaksin Sinovac tahap kedua, seperti yang dalakukan oleh Drs.Santoso M.Pd Walikota Blitar, dalam putaran ini dilaksanakan bertempat di Faskes RS.Mardiwaluyo pada Rabu (31/03/2021).Mulai Vaksin pertama hingga ke dua Orang nomor 1 ini masih tampak sehat dalam menjalani tugas sebagai Walikota.

Usai penyuntikan oleh Nakes Santoso ditemui awak media, menyampaikan pesan dan harapannya, vaksin tahap kedua dirinya merasakan daya tahan tubuh terhadap virus corona berangsur membaik dan lebih sehat.

” Untuk itu saya meminta kepada masyarakat yang merasa belum di vaksinasi agar bersabar, karena program vaksin dilakukan secara bertahap berdasarkan usulan yang sudah terdata oleh Dinas Kesehatan,”ujarnya.

Selanjutnya mereka akan menunggu giliran pelaksanaanya di rumah sakit puskesmas dan Fasilitas Layanan Kesehatan yang ditunjuk, dari pengalaman vaksin Santoso yang dekat dengan masyarakatnya sering mendapat wadulan saat turni ke wilayah, misalnya usai divaksinasi merasakan ngantuk, dan gampang lapar.

“Hanya itu reaksi setelah divaksin,saya juga merasakan hal yang hampir sama, dan itu tidak menyebabkan apa apa,”Jlentrehnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Santoso, selama ini vaksinasi sudah mencakup hampir semua kususnya ASN, termasuk tenaga guru, pegawai di Kecamatan dan Kelurahan. Kususnya tenaga guru sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka semua sudah melakukan Vaksinasi.

Dijelaskan lebih lanjut, sekarang jumlah vaksin yang diperlukan sesuai data usulan sedang dikirim oleh Pemprof Jawa Timur, Sepanjang persediaannya masih ada, pihaknya meyakini yakin pemerintah berusaha agar semua masyarakat bisa tervaksinasi. (Adv/humas/za.mp)

Leave a Comment