Sebanyak 40 ASN Ikuti Diklat Penyedia Barang dan Jasa, Ini Harapan Walikota Blitar

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar– Untuk menambah wawasan pengentahuan, sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti pendidikan pelatihan mekanisme pengadaan barang dan jasa selama 10 hari bertempat di hotel Puri Perdana jalan Anjasmoro No 78 Blitar, acara ini dibuka oleh Walikota Blitar Drs. Santoso M.Pd Senin (29/03/21).

Sebagai Penguji adalah Nawang Ardiani, SH. M.Si, Kepala Bidang Kompetensi Teknik Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Propinsi Jawa Timur.

Baca Juga : Walikota Blitar : Dana Alokasi Cukai 50 Persen Harus Tepat Sasaran Kesejahteraan untuk Masyarakat Tembakau

Sejalan dengan regulasinya dalam sistem pengadaan barang jasa, perlu dibarengi dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan menguasai teknologi, karenanya Diklat dan Uji Sertifikasi ini sangat penting bagi para ASN, ini dikatan Walikota ketika membuka pelatihan.

“Kepada peserta ujian harapanya lulus semua, karena ini sebagai syarat ASN yang bertugas dibidang pengadaan barang dan jasa, makanya semua harus lulus dan punya sertifikat,” kata Santoso.

Ditekankan oleh Walikota, bagi ke 40 personal yang bertugas bisa mendalami adanya perubahan­ PP tentang pengadaan barang jasa. Bila petugas mendalami aturan tersebut, maka proses pengadaan barang/jasa Pemkot Blitar berjalan lancar.

“Saya berharap petugas ini selalu update mengikuti Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa,” tandasya.

Dengan waktu pelatihan tersebut peserta Diklat betul-betul menguasai materi agar tidak berimbas ke permasalahan hukum. (Adv/humas/za.mp)

Leave a Comment