Peduli Pendidikan, Babinsa Bantu Mengajar Murid SD di Masa Pandemi Covid-19

MEGAPOLITANPOS.COM, Biak – Melalui program TNI Peduli Pendidikan di masa pandemi covid-19 Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serda Yance Sambuk membantu proses belajar para murid sekolah menengah pertama di wilayah binaannya, Babinsa mengajar di sekolah menengah pertama bertempat SMP N 5 Insrom Distrik Biak Kota, Senin (29/03/2021).

Kehadiran Babinsa di sekolah SMP N 5 Insrom tersebut disambut gembira oleh Siswa siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Komando Rayon Militer ( Koramil ) kepada Warga  yang berada di wilayah Binaannya.

Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari-hari, apalagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak-anak serta mengembangkan berbagai potensi anak sebagai persiapan untuk hidup dan dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya serta Mencerdaskan generasi penerus Bangsa yang berada di wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa koramil 1708-01/Biak Kota Serda Yance Sambuk yang membantu mengajar anak-anak di SMP N 5 Insrom dengan membantu mengajar mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Pada Kelas IX dengan terdapat murid 15 orang, kegiatan belajar mengajar diikuti dengan antusias oleh para murid.

Pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk membina anak-anak sekolah dan memberikan pengetahuan agar anak-anak sekolah tersebut tidak tertinggal mata pelajaran.

Selanjutnya Serda Yance Sambuk mengatakan bahwa tugas ini merupakan tugas kami seorang babinsa untuk membina daerah binaanya termasuk memberikan Pelajaran tentang cara berhitung yang baik dan benar, agar kedepannya anak sekolah inipun tidak ketinggalan, sebelum melaksanakan kegiatan Babinsa tersebut berkordinasi dengan Para guru tentang materi apa yang akan diberikan kepada anak sekokah Dasar tersebut, sehingga nantinya yang diberi materi dapat mengerti.

Kegiatan pun berlangsung dengan baik, dimana anak sekolah terlihat semangat karena seorang TNI memberikan pelajaran kepada mereka, keadaanpun tidak terlalu tegang dimana Babinsa tersebut menyesuaikan dengan Kondisi yang ada, yaitu memberikan materi dengan cara Rilex disertai tanya jawab antara babinsa dan anak sekolah.

COMMENTS

Leave a Comment