Kepala Biro Komunikasi dan Teknologi Informasi KemenkopUKM Budi Mustopo(kanan) saat acara Orientasi Jurnalis bersama Forum Wartawan Koperasi (Forwakop) di Bogor, Sabtu (14/3/2021).

Sentul, Bogor(MEGAPOLITANPOS.COM)– Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) mendesak pengurus Koperasi Forwakop Sejahtera Bersama (Forsema) segera menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk memempertanggungjawabkan kinerja koperasi yang beranggotakan para wartawan itu.
“Saya minta agar forsema segera menggelar rapat anggota tahunan, didahului rapat kecil penguruslah,” pesan Kepala Biro Komunikasi dan Teknologi Informasi KemenkopUKM Budi Mustopo saat acara Orientasi Jurnalis bersama Forum Wartawan Koperasi (Forwakop) di Bogor, Sabtu (14/3/2021).

Hadir pada acara tersebut Staf Khusus Menteri bidang Ekonomi Kreatif KemenkopUKM, Fiki Satari, Kepala Biro Komunikasi dan Teknologi Informasi KemenkopUKM , Budi Mustopo, Kabag Humas KemenkopUKM, Moh Nurul Rachman.

Pada acara tersebut sekaligus dilakukannya pemilihan Ketua Forwakop Periode 2021-2023 yang kembali dimenangkan oleh Syarif Hasan Salampessy, Budi mengingatkan, pengurus harus fokus apa yang menjadi core bisnis koperasi Forsema agar kinerja membaik dan secara organisasi memberikan manfaat bagi anggota.
Budi berharap, seluruh anggota Forwakop mensupport pengurus dengan banyak terlibat dalam aktivitas yang memberikan peluang Koperasi Forsema berkembang dan berkinerja baik. “Saya liat, banyak wartawan-wartawan muda nih, pasti mereka punya semangat bagaimana koperasi wartawan ini berkembang dan berkinerja baik,” imbuhnya.

Budi juga berjanji akan mensupport baik secara pribadi maupun kelembagaan. Tanpa menyebut dukungan finansial, Budi optimis Koperasi Forsema ini akan kembali ke jalan yang benar. “Intinya, harus fokus. Kegiatan apapun kita harus fokus,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang pengurus Alexander Sholeh mengungkapkan, pada awal pembentukannya bahwa kinerja Koperasi Forsema cukup moncer. Memasok Air Minum Dalam Kemasan(AMDK)untuk kebutuhan Kantor KemenkopUKM dan BLU-nya, seperti LLP-KUMKM dan LPDB KUMKM.

Usaha lainnya, Koperasi Forsema menggelar berbagai hajatan baik sebagai Event Organizer (EO) maupun gelar diskusi dan seminar yang selama ini banyak didukung sponsor. “Intinya, kita pengurus ini kurang fokus saja, tetapi sebenarnya peluang sangat besar dan potensial,” kata Alex.
Sementara Ketua Forsema Slamet memastikan dalam minggu-minggu ini pihaknya akan segera melakukan konsolidasi untuk mempersiapkan RAT. Ia berharap, dukungan teman-teman akan menjadikan kinerja Koperasi Forsema lebih baik lagi. (ASL/Red/MP)