Pemkot Blitar Libatkan Kaum Disabilitas Untuk Pembangunan Kota Blitar Secara Utuh

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Untuk mewujudkan tercapainya program pembangunan secara merata dan menyentuh semua aspek kebutuhan semua golongan termasuk kaum Disabilitas Pemerintah Kota Blitar, sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan harus melibatkan semua komponen masyarakat. Untuk tujuan penyempurnaan RPJMD Pemkot Blitar mengundang kaum Disabilitas Kamis, (18/03/21) bertermpat di Balai Pertemuan Koesoemo Wicitro.

Walikota Blitar menyampaikan, agar Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD)2021-2026 dalam pembahasannya dilakukan dengan melibatkan semua lapisan masyarakat secara utuh guna memperoleh masukan usulan program yang sesuai dengan tingkat kepentinganya, seperti usulan dari masyarakat berkebutuhan kusus.

“Dengan demikian Pemkot akan banyak masukan yang disampaikan, agar tidak ada yang terlewatkan untuk menuju masyarakat kota Blitar Unggul dan bermartabat dalam keberagaman,Religius,Nasionalis,”kata Santoso.

Kaum Disabilitas sengaja dihadirkan secar kusus, karena mereka merupakan bagian dari masyarakat yang tak boleh diabaikan untuk penyempurnaan RPJMD Kota Blitar, yang secara kusus bagi penyandang cacat fisik berkebutuhan khusus.

“Dari perjalanan Musrenbang beberapa kali, kita meminta masukan dari mereka, sebagai masyarakat yang memiliki hak dan kuwajiban yang sama, maka kami mengundang secara kusus,dan usulan mereka akan dimasukan ke dalam anggaran kegiatan Pemkot Blitar,”pungkasnya.(Adv/Humas/za/mp)

Leave a Comment