Warga Hilir Seper Perbaiki Titian Mushala Raudatul Jannah Yang Lapuk

MEGAPOLITAN POS (Buntok)– Warga Gang Mushola Jalan Kartini RT 20 Kelurahan Hilir Seper, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, bahu-membahu memperbaiki titian yang terbuat dari kayu menuju rumah ibadah mereka.

Mereka memperbaiki Mushola Raudhatul Jannah, yang berada di RT 20.

Dengan tidak mengindahkan protokol kesehatan warga setempat secara swadaya seadanya mengumpulkan dana dan bahan bahan material. Mereka, Minggu (14/03/2021) bergotong- royong memperbai jalan titian. Karena kondisi titian menuju tempat beribadah warga lingkungan setempat sudah sangat memprihatinkan. Tidak layak untuk dilewati karena sudah lapuk.

Masyarakat sekitar mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah. “Namun sudah beberapa kali, dari tahun 2018 – 2021 masyarakat mengajukan proposal ke Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan tapi tidak pernah di tanggapi, apalagi di kabulkan,” ungkap Asjian di sela sela kesibukannya bergotong- royong.

Di tempat yang sama Sekretaris RT 20 Kelurahan Hilir Seper, Rujani Rusdi berharap agar jalan titian ini mendapat perhatian pemerintah setempat. “Bisa dibangun dengan bantuan dari pemerintah daerah secara permanen. Mengingat jalan menuju rumah ibadah adalah sangatlah penting bagi umat yang melaksanakan ibadahnya,” pungkasnya. (Ade/Red/MP)

COMMENTS

Leave a Comment