Setelah Vaksin Pertama Anggota DPRD Dan Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Tetap Bugar Dan Lebih Sehat

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Sebagai pejabat publik yang telah menjalani vaksin Sinovac, sejumlah kalangan yang duduk di kursi parlemen DPRD Kabupaten Blitar mengaku setelah disuntik merasa lebih nyaman dan juga lebih bugar, vaksin yang diberikan sejak tanggal 1 Maret lalu mereka berharap akan segera melakukan vaksin kembali, yang direncanakan pada tanggal 15 Maret mendatang .
Vaksin pertama selain diikuti oleh sejumlah anggautan Dewan juga diikuti oleh 30 orang staf dilingkup sekertariat DPRD Kabupaten Blitar, seperti yang disampaikan oleh salah satu anggauta Medi Wibawa, hal itu menjadi sangat penting untuk menjalani vaksin. Karena dalam setiap kesempatan legeslatif selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat dan harus di vaksin, jadi berdasarkan pengalamannya Covid 19 yang sudah dihalalkan oleh MUI ini sangat aman, dan diharapkan kepada warga masyarakat agar tidak perlu cemas dan takut untuk di vaksin. Sabtu (06/03/21).

Politisi yang berasal dari Kecamatan Ponggok ini juga menyampaikan, pada tahap pertama ada 20 orang anggota DPRD Kabupaten Blitar dan 35 orang Staf Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar yang sudah mendapat suntikan vaksin covid-19.

Vaksinasi yang digelar di RS Medika Utama Blitar Pelaksanaan vaksin adalah sebagai upaya ikhtiar anggota dewan Kabupaten Blitar dalam mendukung program pemerintah untuk memotong mata rantai penyebaran covid-19.

” Alhamdulillah kami sudah melaksanakan vaksin sinovac tahap I. Kita tahu bahwa anggota dewan mempunyai banyak kegiatan yang bersinggungan langsung dengan orang banyak dengan adanya vaksin ini setidaknya bisa memutus persebaran Covid-19. ” Kata Medi.

Pernyataan tentang keamanan vaksin Covid 19 ini juga disampaikan sebelumnya oleh Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra yakni Mujib yang lebih awal mendapatkan suntikan vaksin sinovac bersama para Pimpinan dewan lainya seperti Susi Narulita Kusuma Dewi, Abdul Munib dan Ketua DPRD Suwito Saren Satoto .
“ Ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan ya, karena upaya pemerintah memutus penyebaran Covid 19, kita sambut dan kita respon positif upaya itu, masyarakat Blitar jangan takut di Vaksin, karena seperti yang saya alami dan teman teman semua baik baik saja, “ kata Mujib .

Sebelum dilakukan vaksin, peserta wajib mengisi form pernyataan terkait kesehatan diri dan wajib melakukan pengecekan tekanan darah, suhu tubuh dan pernapasan. Jika dirasa pengecekan tersebut sesuai standart kesehatan peserta diperbolehkan mengikuti vaksin.Tenaga profesi lainya seperti awak media saat ini juga sudah banyak yang sudah menjalani vaksinasi, mereka juga menyampaikan rasa yang sama aman dan sehat setelah di vaksi. ( za/mp )

Leave a Comment