Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Blitar Dengarkan Pidato Gubernur Jawa Timur Dan Sertijab Bupati – Wakil Bupati Blitar ….Ini Harapan Gubernur

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir bersama sejumlah pejabat teras Pemprof dalam rangka serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Blitar terpilih periode 2021 – 2024 Hj. Rini syarifah- H Rahmad Santoso pada Rabu ( 03/03/21 ) bertempat di ruang utama Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar yang dipimpin oleh Wakil Ketua Abdul Munib.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar mengatakan, agenda pada hari ini sesuai dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, telah dilakukan paripurna mendengarkan pidato Bupati Blitar Rini syarifah, dilanjutkan pidato Gubernur dan dibarengi dengan serah terima jabatan serta singkronisasi RPJMD.

“ Kita berharap perjalanan pembangunan di Kabupaten Blitar akan semakin baik, dan alhamdulilah pada moment ini ada pidato singkornisasi RPJMD dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa, kita semua berharap dengan kepemimpinan Bupati yang baru ini bisa memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Blitar, sesuai visi misinya yakni maju bersama sejahtera bersama,” kata munib.

Sedangkan dari Gubernur jawa Timur sendiri saat wawancara dengan sejumlah awak media, pihaknya lebih menekankan pada pembangunan ekonomi mikro seperti UMKM, karena ditengarai sektor inilah dengan program yang dicanangkan oleh Pemerintahan Joko Widodo, bahwa sumber kekuatan Usaha kecil diharapkan mampu bersaing dan bangkit.
” Semenjak adanya Covid 19.

Melalui Perpres 80 tetang percepatan pembangunan ini, saya ingin para Bupati, Walikota agar mampu membedah paparan program yang telah di sampaikan secara detail, sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi sesuai perpres segera dapat diwujudkan di Jawa Timut,”ungkapnya.

Lebih lanjut Gubernur juga menyinggung masalah pembangunan jalur lintas selatan, yang mana Kabupaten Blitar juga salah satu daerah yang dilalui program JLS, dengan pembangunan tersebut potensi yang ada di Kabupaten Blitar seperti ayam,telur termasuk Top Off main, dan diharapkan stabilisasi harga berjalan normal karena kalu tidak akan berdampak terhadap para pelaku usaha ayam petelur dan peternak ayam di Kabupaten Blitar.

“Blitar ini punyak banyak sekali potensi termasuk wisata, yang termasuk dalam program bangga wisata Indonesia dan untuk kedepanya diperlukan pemetaan yang lebih detail sehingga memiliki daya saing dan daya jual dari masing masing titik wisata, potensi wisata yang satu sama lainya akan dapat terkoneksi dalam satu paket One Day Tour, contohnya Kampung Coklat,” Jlentrehnya.

Dilain pihak Wakil Bupati Blitar H.Rahmad Santoso usai acara paripirna ditemuai waratawan secara terpisah menyampaikan pesan, akan membawa amanbah yang dipercayakan oleh masyarakat Kabupaten Blitar, dan yang terpenting masyarakat sudah tidaka lagi memikirkan 01 dan 02, sekarang eranya sudah berbeda, dengan perbedaan kita akan maju bersama demi Kabupaten Blitar byang lebih bagus lagi, dalam acara serah terima jabatan siang itu dilakukan dari Pj.Bupati lama kepada pejabat baru, sedangkan Ketua DPRD Suwito saren Satoto tidak dapat hadir karena berhalangan sakit (sumber dari Sekwan DPRD , Red ).( za )

Leave a Comment