MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Subdit Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap 3 pelaku tindak pidana perampokan atau pembegalan dengan korban anak remaja, di Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

“Tiga tersangka kita amankan, pertama AM (27) ini perannya yang melakukan perampasan dan pembacokan, kemudian ada AY sebagai joki, dan BA memantau situasi di TKP,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (01/03/2021).

Yusri menjelaskan, dalam bersaksi ketiga pelaku membekali diri dengan senjata tajam jenis celurit, dan tidak segan-segan melukai apabila korbannya melawan.

“Korbannya ini ada dua orang anak di bawah umur, anak 14 dan 13 tahun, yang direbut handphonenya oleh yang bersangkutan, kemudian dilakukan kekerasan dengan menggunakan celurit. Kejadiannya hari Minggu 21 Februari, di daerah Pondok Aren, Tangerang Selatan,” ungkap Yusri.

Ketiga pelaku, terang Yusri, merupakan residivis terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Diduga, hasil kejahatan digunakan untuk membeli narkotika.

“Pengakuannya baru dua kali (merampok), tapi dengan cara seperti ini, kami akan dalami lagi TKP-TKP lainnya. Ini kami masih mengembangkan, karena teknisnya cukup keras, kasar, tidak segan-segan melukai korban yang mempertahankan barang berharganya, korbannya anak kecil,” ujar Yusri.

Ditambahkan Yusri, aksi pelaku sempat terekam kamera pengawas dan viral di media sosial.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 365 KUHP, pencurian dengan kekeraaan ancamannya 9 tahun penjara.

“Kami juga akan dalami untuk narkobanya, kalau positif nanti akan kami laporkan ke Ditresnarkoba untuk dikembangkan,” pungkas Yusri.(Anton)