HUT Ke 28 Kota Tangerang, Kecamatan Karawaci Gelar Lomba Tumpengan

MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang – Dengan Penuh Hikmah Kecamatan Karawaci menggelar beberapa rangkaian perlombaan di antaranya lomba Menulis, Fashion Desainer, Video, UMKM dan Tumpengan untuk memperingati HUT Kota Tangerang yang ke-28, secara Virtual. Minggu (28/02/2021).

Sebelum penyerahan piagam/piala untuk para pemenang lomba diserahkan langsung oleh Camat karawaci Tihar Sopian, SE, M.SI sekretaris kecamatan Karawaci Ir. Dida Rustiana. Sebelum puncak acara, Camat, Sekcam dan lurah Se Kecamatan Karawaci melaksanakan Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang secara Virtual.

“Ada 6 lomba yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Yaitu lomba Karya Tulis, UKM, Desainer, Video dan Tumpeng” ujar Tihar kepada megapolitanpos.com.

Ia juga menambahkan, lomba ini bagian dari rangkaian menyambut HUT Ke 28 Kota Tangerang dan semua bisa mengikuti lomba sesuai persyaratan yang ada.

“Misalnya karya tulis tingkat SMP, peserta para siswa/i SMP Sesuai syarat dan ketentuan berlaku,” tambahnya.

Lanjutnya. Dalam menyambut hari jadi ke 28 kota Tangerang ini, semoga bisa semangat dan sehat dalam membangun kota Tangerang, walaupun dimasa Pandemi Covid 19 dan lebih maju serta inovatif, imbuhnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Sekretaris Kecamatan Karawaci. Dida Rustiana, menjelaskan. Bahwa dalam merayakan HUT Ke 28 Kota Tangerang, Kecamatan Karawaci adanya Keindahan, Ragam, Budaya serta makanan dan ciri khas tumpeng di setiap kelurahan menjadi poin penilaian juri, jelas Dida

“Ada 16 kelurahan yang ikut lomba tumpeng dan nantinya sebagai rasa syukur Tumpeng – tumpeng itu akan dibagikan sesuai dengan wilayah kelurahan masing – masing ada yang ke MUI, Tokoh Masyarakat, Kapolsek, Danramil dan sebagainya,” tutupnya.

Seperti diketahui, kegiatan penyerahan penghargaan lomba tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan diatur sesuai kapasitas dan melakukan 4M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Mengecek Suhu Tubuh).

Dari pantauan megapolitanpos.com, acara tersebut pegawai Kecamatan Karawaci mengunakan pakai adat dan para pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan mulai dari 1 juta sampai 5 juta, sertifikat dan piala. Untuk lomba tumpeng sendiri, Kelurahan Karawaci mendapatkan juara pertama, Kelurahan Koang jaya mendapat juara kedua dan kelurahan Cimone juara ketiga. (Adv).

Leave a Comment