Ketua DPRD Pimpin Paripurna Agenda Penyampaian Laporan Hasil Kegiatan Reses

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar – Usai melakukan masa reses, 50 orang anggauta DPRD Kabupaten Blitar memberikan laporan yang diangkat dalam acara rapat paripurna pada Rabu (24/02/21) mengambil tempat di ruang sidang graha paripurna DPRD Kabupaten Blitar, jalan Kota Baru10 Kecamatan Kanigoro dipimpin Ketua Suwito Saren Satoto.

Ketua DPRD Suwito Saren Satoto usai sidang kepada para awak media mengatakan, dalam rapat paripurna saat itu sejumlah anggauta telah menyampaikan semua hasil reses yang dilaksanakan di setiap dapil dan disampaikan kepada Ketua DPRD pada hari ini dibacakan dan di sampaikan oleh ketua koordinator masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

“Laporan itu bagian dari rencana merumuskan program kerja untuk dibahas dalam musyawarah pembangunan,” ungkapnya.

Suwito juga menjelaakan, setelah mendapatkan input dari masyarakat selanjutnya menjadi kuwajiban anggota dewan di setiap daerah masing-masing untuk ditampung dan dibahas dengan semua anggota,

” Dan hasilnya dari reses yang disampaikan yang terbanyak di usulkan oleh masyarakat di setiap Dapil adalah pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Selanjutnya masih kata Suwito, semua hasil reses di setiap daerah di rekap dan akan jadi materi Musyawarah Pembangunan ( Musrembang ), karena secara umum banyak yang usul insfratruktur, maka pihaknya harus menghitung anggaran kemampuan APBD dengan akurat, apalagi sekarang dalam masa pandemi penanganan covid -19 dan anggaran terkonsentrasi kesana. ( za )

Leave a Comment