MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang – Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap dua, Sebasar 300 ribu dari Menterian Sosial melalui Pos Indonesia, di Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Tangerang, melaksanakan sesuai Protokol Kesehatan.

Awal Penerimaan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang di ajukan oleh Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) 586 Kepala Keluarga, hanya 442 Kepala Keluarga dari 4 RW Se Kelurahan Suka Asih. Selasa (23/02/2021).

Kepala Kelurahan Suka Asih, Cucun Sugiri. SH, mengatakan. Penerima Bantuan Sosial Tunai BST Tahap 2 di 4 RW ini. Dilakukan secara protokol kesehatan ini dilakukan, agar tidak adanya penumpukan warga, lantaran di lakukan dengan secara bersambung.

“Dimasa PPKM Micro, kita harus melakukan 4 M. Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan. Alhamdulillah warga sangat paham sekali terkait Prokes terutama warga Suka Asih,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PSM Suka Asih Eko Pornomo, menuturkan. Dari 6 kelas yang disediakan oleh kita, 1 Kelas 20 orang setiap 15 menit dengan sistem bergantian kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar, tuturnya.

“Cukuplah untuk menghindari dari Kerumunan yang hadir 442 KK dari 4 RW di Kelurahan Suka Asih,” pungkasnya. (Amr)