MEGAPOLITANPOSCOM, Kota Tangerang– Danramil 06/Jatiuwung menyisir perumahan Periuk Damai yang terendam banjir Sabtu kemarin menggunakan perahu bersama Babinsa dan BPBD Periuk (23/02/2021).

Seperti diketahui, beberapa titik banjir terjadi di wilayah Koramil 06/Jatiuwung. Diantaranya adalah kelurahan Gembor, Mutiara Pluit Kelurahan Periuk Kecamatan Kota Tangerang dan Kelurahan Gebang Raya.

Danramil 06/Jatiuwung Mayor Arh Bambang Haryanto menyisir lokasi banjir di perumahan Periuk Damai bukan tanpa alasan, ia membagikan nasi bungkus kepada warga yang masih bertahan di dalam rumah.

Dari pantauan megapolitanpos.com, pukul 11.30 WIB banjir di perumahan Periuk Damai masih setinggi atap rumah sekitar 2 meter. Jalan masuk perumahan pun di tutup total dan sebagian warga sudah mengungsi.

“Ini disebabkan oleh luapan situ Bulakan. Karena tidak dapat menampung air, kemudian terdampak kepada pemukiman sekitarnya,” ujar Bambang kepada megapolitanpos.com.

Tambahnya, Koramil 06/Jatiuwung juga sudah melakukan evakuasi terhadap warga.

“Kita sudah ungsikan ke tempat-tempat pengungsian, ada di masjid, gedung serbaguna, aula dan rumah-rumah warga yang tidak terdampak banjir,” tambahnya.

Koramil 06/Jatiuwung juga membuka dapur umum untuk keperluan logistik warga yang terdampak banjir.

“Ada 3 titik dapur, yaitu di kelurahan Periuk, kelurahan Gebang Raya dan kelurahan Gembor. Masing-masing titik setiap harinya bisa memproduksi 1.500 sampai 2.000 nasi bungkus,” ucapnya.

Terakhir Danramil menjelaskanbahwa ia bersinergi dengan kepolisian, BPBD, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan.
“Bersinergi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak. Mudah-mudahan dalam waktu dekat banjir cepat surut dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal,” tutupnya.Aldo