MEGAPOLITANPOS.COM, Tingginambut  – Bertempat di kampung Irimu Distrik Tingginambut Kabupaten Puncak Jaya telah dilaksanakan kegiatan penyelesaian permasalahan konflik pasca Pemilukada yang pernah terjadi di kabupaten Puncak Jaya tahun 2017/2018 antara ,3 Distrik yaitu Distrik Kalome, Distrik Tingginambut dan Distrik Wonwi, Selasa (23/2/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut:
Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Rofi Irwansyah, S.IP, M.SI, didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLI/Kodim 1714/Puncak Jaya dr. Angky Rofi Irwansyah, Pasiter Kodim 1714/PJ Kapten Inf Indra Siswanto, Danposramil 1714-06/Tingginambut Serka Mohammad, Kepala Distrik Kalome Bpk.Penius Wonda, Tokoh Adat (Bpk. Denius Tabuni, Bpk.Yaten Tabuni, Bpk. Betius Walia), Tokoh Agama
(Bpk.Duki Kogoya, Bpk. Arangga Gire, Bpk. Surya Kogoya), Kepala Kampung (Bpk.Erimbo Wonda, Bpk.Tirwan Kiwo, Bpk. Depan Kiwo, Bpk. King Wonda, Bpk. Eminus Wonda, Bpk. Basoka)

Kegiatan ini diawali dengan pernyataan sikap dari ketiga belah pihak dan pendukungnya untuk menjaga keamanan selama acara bakar batu, adat ini berlangsung dengan dihadiri ratusan massa dari Distrik Kalome, Distrik Tingginambut dan Distrik Wonwi hadir sebagai pendukung untuk bersama-sama sepakat mengakhiri konflik yang pernah terjadi dan mengakibatkan korban jiwa serta harta yang tidak sedikit akibat konflik pasca pemilukada 3 tahun lalu di Kabupaten Puncak Jaya.

Dandim 1714/Puncak Jaya Letkol Inf Rofi Irwansyah, S.IP, M.SI yang menghadiri kegiatan tersebut juga turut menyaksikan jalannya proses penyelesaian dari awal hingga berakhir dan menyambut baik itikad dari ketiga kubu untuk mengakhiri konflik serta berharap bisa bersama-sama lagi menjaga keamanan dan situasi yang kondusif di Kabupaten Puncak Jaya.

Penius Wonda sebagai kepala distrik Kalome dalam kesempatanya mengatakan, saya berharap setelah acara ini berakhir maka berakhir pula dendam dan melupakan konflik yang pernah terjadi agar bisa kembali bersama membangun Kabupaten Puncak Jaya.