Waduh, Maraknya Bangunan Diduga Tanpa IMB, Di Batujaya Hingga Rampung Belum Juga Disegel Oleh Satpol PP Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang – Miris, Bangunan Pom Bensin Mini, dua Kontrakan, Toko dan Car Wash, Dijalan Pembangunan 1, RT 01 RW 04, Kelurahan Batujaya Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, diduga belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Dari pantauan di lapangan ke lima bangunan yang diduga belum miliki izin telah dipanggil kedua kalinya dan sampai saat ini belum satupun bangunan tersebut di segel, bahkan bangunan pom bensin mini telah rampung untuk carwash 95 persen rampung sementara bangunan dua Kontrakan dan toko 90 persen akan selesai pembangunan.

Kendati demikian ke lima bangunan tersebut, tanpa disegel dan telah melanggar beberapa peraturan daerah diantaranya Perda 17 Tahun 2011 tentang Retribusi perijinan tertentu, Perda 3 Tahun 2012 tentang Bangunan gudang, Perda 6 Tahun 2012 tentang Rencana tata ruang wilayah Kota Tangerang dan Perda 8 Tahun 2018 tentang ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Bahkan Satpol PP Kota Tangerang bidang Penegak Hukum Daerah (Gakumda) di kangkanginya dan dimasa pandemi pemilik bangunan mampu membangun akan tetapi untuk membuat izin saja tidak mau padahal ini bagian dari Pedapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang.

Ketika dikonfirmasi Kasi Ekonomi dan Bangunan (Ekbang) Kelurahan Batujaya, H M. Rashad. Sip. Dirinya belum mengetahui tentang bangunan tersebut.

“Saya baru selesai dari Isolasi, bang. Masih dalam tahap kesembuhan walaupun sudah sehat saya belum berani kelapangan hanya di kantor, maaf belum berani ke lanpangan. Abang coba informasi ke Kecamatan Batuceper saja,” ucapnya via WhatsApp. Senin (15/02).

Sementara itu ketika di konfirmasikan Kasi Ketentraman dan ketertiban (Trantib) Kecamatan Batuceper, via SMS WhatsApp dengan singkat menolak untuk diwawancarai terkait bangunan tersebut. “Besok saya banyak kegiatan. Kapan-Kapan saja,” Yunaldi
Senin (15/02).

Ketika dikonfirmasi warga setempat, Dahlan mengatakan. Bangunan kontraktor dua serta ruko, rombak bangunan aja, bang. Kalau carwars sama pom bensin mini sebelah sono, tanya aja sama orangnya. Saya tidak tau bangunan itu, pungkasnya, Kamis (18/02/2021).

Sampai berita ini ditayangkan tidak ada kutipan resmi dari pihak Satpol PP Kota Tangerang Terkait Bangunan tersebut akan disegel diduga belum miliki IMB. (Amr).

Leave a Comment