Bentuk Mental dan Disiplin,Babinsa Posramil Biak Timur Latih PBB di Wilayah Binaannya

MEGAPOLITANPOS.COM, Biak Timur– Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Posramil-01/Biak Timur Sertu Petrus Ikanubun dan Sertu Umaraidin melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) guna menanamkan mental dan kedisiplinan kepada pelajar SMK Bosnik Distrik Biak Timur, sabtu (13/02/2021).

Pelatihan PBB ini dapat membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian serta melatih konsentrasi setiap pelajar tentang solidaritas dalam bentuk team dan kelompok. Latihan PBB tersebut untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin serta memupuk jiwa Nasionalisme.

Derap langkah yang kompak akan mempengaruhi jiwa semangat siswa dan siswi untuk melaksanakan latihan. Latihan PBB ini adalah merupakan dasar dalam membentuk sikap mental, karakter serta disiplin sebagai modal utama dalam semua hal, seperti sebelum memulai proses belajar, maupun disiplin dalam melaksanakan ibadah, ” terang Sertu Ikanubun sebelum memberikan teori dan contoh gerakan agar dapat dilihat dan mudah diikuti oleh para pelajar.

Semua pelajar terlihat sangat antusias mengikuti materi PBB, yang diawali dengan teori praktis dilanjutkan praktek di lapangan serta penilaian.

Sementara itu Kepsek SMK Bosnik berharap “dengan adanya pelatihan PBB ini, para pelajar dapat memahami maksud dan tujuannya, sehingga kedepan mampu digunakan untuk merapkan hidup disiplin, baik di lingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya masing- masing. Tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada Sertu Ikanubun dan Sertu Umaraidin yang menyempatkan diri hadir di sekolah untuk latih PBB anak- anak didik kami, yang disiapkan menjadi generasi penerus bersifat unggul,”.

Leave a Comment