Kisruh, Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Minang

MEGAPOLITANPOSCOM, Kabupaten Tangerang– Pengurus Baru DPD (Dewan Pengurus Daerah) IKM (Ikatan keluarga Minang) Kota Tangerang dilantik oleh Andre Rosiade Di hotel Lemo Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Sabtu (12/01/2021), sempat kisruh.

DPP IKM Menetapkan Doni Satria Sebagai Ketua DPD Kota Tangerang Pada Periode 2021-2026

Terjadi sedikit insiden saat proses pelantikan akan berlangsung.

 

Puluhan massa dan pengurus lama mendatangi Hotel Lemo untuk mencoba membatalkan pelantikan pengurus baru.

Pengurus Lama Menilai, pelantikan dilakukan secara sepihak dan bisa memecah belah komunitas perantau minang ini.

“Saya maunya, ayo di rembukin, istilahnya musyawarah,” ujar Alam warga DPC Ciledug.

Massa dari pengurus Lama Mencoba Memasuki lobby hotel saat Pelantikan sedang Berlangsung. Namun, Aksi Tersebut gagal, karena massa sudah dihadang oleh petugas Hotel aengan alasan menimbulkan kerumunan.

Jimmy Hirza pengurus DPP IKM selaku Ketua Panitia juga sudah meminta maaf untuk semoga anggota IKM Kota Tangerang yang tidak bisa menyaksikan pelantikan.

Sesuai protokol kesehatan. Jadi yang hadir kami batasi. Dan proses pelantikan juga sudah sesuai dengan mekanisme organisasi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP IKM Nefri Hendri menjelaskan bahwa Kepengurusan lama diberhentikan karena melanggar berbagai aturan di dalam organisasi IKM.

“Sudah diingatkan baik lisan maupun tertulis. Surat peringatan tidak diindahkan, akhirnya surat pemberhentian yang kita lanjutkan dengan menerbitkan surat mandat untuk formatur dan berakhir dengan pelantikan. Semua kita proses sesuai aturan yang ada,” jelas Nefri.

Nefri juga menambahkan bahwa DPP sudah melalukan Peringatan dan surat teguran Beberapa kali.

Seperti diketahui, Ketua DPD pengurus yang lama adalah Indra Jaya. Yang harusnya masa baktinya habis di tahun 2023. Namun kabarnya, kepengurusannya sudah diberhentikan DPP di tahun 2020.Aldo

Leave a Comment