MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Polda Metro Jaya bersama Forum Wartawan Polri (FWP) membagi-bagikan ribuan masker kepada para pengunjung dan penghuni atau para pedagang di kawasan Mall Blok M Square, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/02/2021).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan sekaligus menyosialisasikan program gerakan ‘Jakarta Bermasker’.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HPN yang jatuh kemarin (9 Februari 2021),” kata Yusri kepada wartawan di lokasi.

Lanjut Yusri menerangkan, diketahui bersama bahwa angka Covid-19 di Jakarta masih cukup tinggi.

“Upaya 3M yang harus kita kedepankan. Memakai masker itu bisa menghindari penularan Covid-19, 70-80 persen,” tukasnya.

“Semoga dengan ikhtiar gerakan ini dapat menghilangkan virus covid-19 dari kehidupan kita,” tutup Yusri.

Dalam kesempatan sama, Ketua FWP Ahmad Faruk mengatakan, pembagian masker dalam rangka memperingati HPN merupakan simbol dukungan terhadap program pemerintah, khususnya gerakan Jakarta Bermasker yang diinisiasi Polda Metro Jaya dalam memutus rantai penyebaran virus covid-19.

“Ini kepedulian insan pers terhadap kesehatan masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai cara kita (wartawan) menjaga idealisme didalam pemberitaan untuk masyarakat,” ujar Faruk.

“Sedikit banyak, kami harap.yang kami lakukan ini, berarti bagi warga, walau sebenarnya ini bukanlah apa-apa,” tandasnya.

Turut hadir dalam pembagian masker, anggota Kehumasan Polda Metro Jaya, Biro SDM Polda Metro Jaya dan para pengurus FWP, anggota Polsek Kebayoran Baru, personil Koramil Kebayoran Baru, Satpol PP serta sejumlah wartawan.(Anton)