Peringatan Hari Pers, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Kunjungi PWI

MEGAPOLITANPOS.COM, Sumbawa Barat – Dalam momentum hari pers yang ke 75 tahun, Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat melakukan kunjungan perdananya ke sekretariat persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan awak media.

Kepala Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat Nusirwan Sahrul, SH., MH mengatakan bahwa, Arahan Jaksa Agung agar Kejaksaan Negeri yang ada di daerah menjalin kerja sama dengan awak media.

Hal itu, Sambung Kejari agar semua kegiatan Kejaksaan bisa disosialisasikan ke masyarakat. Selain menjalin kerjasama, Kejaksaan harus bersinergi dengan awak media di daerah.

Ia juga mengucapkan selamat hari pers dan terima kasih dengan rekan-rekan media yang selama ini memberitakan institusinya. Dia juga menjelaskan, Kedepan pihaknya memiliki program jaga desa terintegrasi. Selain panduan hukum, Tambah Kasi Intel Kejaksaan I Nengah Ardika, SH., MH menuturkan, Pihaknya ingin mendekatkan diri dengan Desa-Desa yang ada di KSB, Nantinya juga Desa bisa meningkatkan produk-produk unggulan yang ada di Desa seperti bidang pertanian, hortikultura, pariwisata dan lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan Desa.

Jika Desa sudah mandiri, Ia berharap agar tidak ada lagi Desa-desa yang tersangkut masalah hukum.

Ketua PWI KSB, Khairil W. Zakaria mengatakan, Media yang ada di PWI siap bersinergi dengan berbagai pihak dan semua program Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat dan Desa-desa siap untuk dibackup.

Ketua forum komunikasi Kepala Desa (FK2D) sekaligus Kepala Desa Sapugara Bree Andi Subandi, S. Pd mengungkapkan, Pihaknya dan semua Kepala Desa menyambut baik program jaga Desa yang akan dilakukan Kejaksaan. “Kami akan buat formatnya bersama Kasi Intel, Selain pendampingan hukum, Kami siap untuk mengembangkan potensi yang ada di Desa,” tuturnya, Selasa, (9/2).

Ia menambahkan, Pihaknya dengan Desa-desa lain sudah sepakat dengan program jaga desa akan dikembangkan termasuk nanti metode pengelola keuangan Desa.

“Kami bahagia dengan program jaga Desa dan sangat menyambut baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat yang sudah peduli dengan Desa-desa yang ada di KSB,” tutupnya. (Ibrahim)

Leave a Comment