Proses Penyaluran Vaksin di KSB Dikawal Langsung Oleh Anggota Kodim 1628/KSB dan Satlantas Polres Sumbawa Barat

MEGAPOLITANPOS.COM, Sumbawa Barat-Untuk menekan jumlah penyebaran Covid- 19 di wilayah NTB, pemerintah beserta jajaran dan seluruh stakeholder yang ada dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota terus melakukan berbagai upaya, termasuk dengan vaksinasi.

Di Provinsi NTB sendiri, penyebaran vaksin terus dilakukan hingga Kabupaten/Kota. Hal tersebut juga sudah mulai dilaksanakan di tingkat Kabupaten. Kegiatan pendistribusian Vaksin dan Perbekalan Tahap 1 dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat kepada Tenaga Kesehatan Uptd Puskesmas Brang Rea, Selasa (09/02/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Danramil 1628-01/Taliwang, Kapten Inf I Nyoman Suarka., Kapolsek Brang Rea, Iptu M. Santoso., Sekcam Brang Rea bpk Pujiono., Kepala Uptd. Puskesmas Brang rea, Anggota TNI-Polri dan sejumlah Petugas Dinas Kesehatan KSB.

Kegiatan tersebut diawali dengan Serah terima Vaksin dari dinas Kesehatan KSB kepada Kepala UPTD. Puskesmas Brang Rea dan disaksikan oleh forkompimcam Brang Rea.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 1628-01/Taliwang, Kapten Infantri I Nyoman Suarka., menyebut jika vaksin tersebut merupakan salah satu langkah yang diharapkan akan mampu menjadi solusi dalam penekanan angka penyebaran covid-19 di NTB.

“Setelah serah terima dilakukan, Selanjutnya Vaksin tersebut disimpan di prizer Puskesmas Brang Rea.Tenaga Kesehatan Puskesmas Brang Rea juga mulai hari ini melaksanakan Screning persiapan untuk divaksin esok harinya, Rabu (10/02/2021),” Ucap I Nyoman Suarka.

Ia juga mengatakan jika Kegiatan tersebut juga dikawal langsung oleh Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Satlantas Polres Sumbawa Barat tersebut menyalurkan 63 Vial Vaksin yang di serahkan secara langsung oleh Dinas Kesehatan KSB ke Puskesmas Brang Rea. (Ibrahim)

Leave a Comment