Hari Pers Nasional: Anggota DPRD Pemukul Wartawan Ditetapkan Sebagai Tersangka!

MEGAPOLITANPOS. COM (Buntok) — Anggota DPRD Barito Selatan yang melakukan pemukulan terhadap wartawan media baritorayapost. com akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami relah melakukan penetapan tersangka terhadap sdra Adiyat Nugraha. Dan saat ini kami sedang melengkapi administrasi penyidikan agar segara dikirimkan ke Kejaksaan dalam pra-penuntutan atau Hap I,” demikian bunyi surat pemberitahuan yang ditandatangani Kasat Reskrim Polres Barito Selatan, Ajun Komisaris Polisi Yonals Nata Putera.

Surat bertanggal 9 Februari 2021 itu diterima oleh Amar Iswani di Polres Barito Selatan didampingi penasehat hukumnya, Endas Ttisnawati SPd, SH.

Sebagaimana diberitakan, anggota DPRD Barito Selatan Adiyat Nugraha, pada 24 November 2020 lalu telah memukul wartawan Amar Iswani dengan tongkat bisbol saat bertugas meliput sidang DPRD Barito Selatan.

Dan tepat pada Hari Pers Nasional, hari ini Selasa (9/2/2021) anggota DPRD Fraksi Gerindra tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

Yohanes S Widada sebagai penanggungjawab baritorayapost. com berharap, dengan ditetapkannya Adiyat Nugraha sebagai tersangka proses penegakan hukum tak boleh layu.

Widada mengaku sempat pesimistis, karena penyidikan kasus ini terasa lamban.

“Sebagai salah saru pilar penegakan hukum, jurnalis dalam menjalankan tugasnya dilindungi oleh Undang-undang Nomor 40/1999. Wartawan tidak boleh dihalangi oleh siapapun dalam mencari dan menyebarluaskan informasi publik. Bahkan, pejabat publik tak boleh main pukul. Jangan mentang-mentang kakak kandungnya menjabat sebagai Bupati, lalu bung Adiyat Nugraha memukul wartawan. Jika ada masalah dengan berita, tempuhlah jalur hukum. Yaitu menggunakan hak jawab,” pungkas Widada. (oke/red/MP)

COMMENTS

Leave a Comment