MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya kembali bersinergi melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan covid-19, bertempat di Stasiun KRL Jakarta Kota, Jakarta Barat, Kamis (04/02/2021).

“Sore ini saya bersama Kapolda Metro Jaya melakukan sidak untuk melihat sejauh mana implementasi aparat keamanan melakukan tugasnya pada situasi PPKM ini,” kata Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Kapolrestro Jakarta Barat, Dandim Jakarta Barat, serta Kepala Stasiun Kota, kepada wartawan di lokasi.

Selain melakukan sidak, kedua pimpinan aparat keamanan daerah DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman langsung membagi-bagikan masker secara cuma-cuma alias gratis kepada sejumlah pengguna KRL.

“Kita melihat bagaimana sosialisasi, edukasi maupun penindakan-penindakan dilakukan apabila ada yang melanggar prokes (covid-19),” lanjut Dudung.

Dari hasil sidak ini, Dudung menyebut petugas baik dari TNI dan Polri sudah melakukan tugasnya dengan baik dalam hal pengecekan kepatuhan menggunakan masker.

“Alhamdulillah, kita melihat dilapangan para petugas telah melakukan tugas sebaik-baiknya, dan yang lebih penting lagi, Alhamdulillah masyarakat sudah sadar menggunakan masker,” tutur Dudung.

Selain itu, Pangdam Jaya juga mengungkapkan, pihaknya bersama Polda Metro Jaya membuat kios masker gratis di setiap tempat-tempat keramaian termasuk di Stasiun Jakarta Kota.

“Kodam Jaya dengan Polda Metro membuat kios masker gratis sehingga setiap penumpang yang masuk ke kereta secara otomatis mengambil masker sebagai bekal untuk diganti,” beber Dudung.

Dalam kesempatan sama, Kapolda Metro Irjen Pol Fadil Imran menyebut pembagian masker hari ini tidak hanya dilaksanakan di Stasiun Jakarta Kota. Seluruh stasiun di Jadetabek juga melakukan hal yang sama.

“Pembagian masker di semua stasiun kereta di Jadetabek,” pungkas Fadil.(Anton)