MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran memusnahkan hasil pengungkapan narkotika dalam kurun waktu Oktober 2020 hingga Januari 2021.

“Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu, sabu seberat 217,44 kilogram, ganja 801,48 kilogram, ekstasi sebanyak 18.000 butir, dan tembakau gorila seberat 1,37 kilogram,” beber Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat memimpin kegiatan pemusnahan dan konferensi pers, di lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (03/02/2021).

Fadil mengatakan, kejahatan narkoba tergolong kejahatan luar biasa dan menjadi ancaman bagi bangsa, khususnya generasi muda. Narkoba dapat menyerang sendi kehidupan bernegara apalagi di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

“Situasi ini tidak menyurutkan niat para pelaku mengedarkan narkoba dengan berbagai modus untuk mengelabui petugas kepolisian,” cetusnya.

Ia menambahkan, dalam rangka menumbuhkan kepercayaan masyarakat serta menunjukkan keseriusan Polri dalam memberantas peredaran narkotika, Polda Metro Jaya dan Polres jajaran akan terus melakukan upaya pengungkapan kasus narkoba baik jaringan nasional maupun internasional.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita semua terutama dalam memperkuat dalam memberantas narkoba demi menyelamatkan generasi penerus bangsa,” imbuhnya.

Barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan mesin incinerator milik Badan Narkotika Nasional (BNN).

Pemusnahan juga turut dihadiri dan disaksikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, para pejabat Pengadilan Tinggi DKI, Kejaksaan Tinggi DKI, dan para pejabat utama (PJU) Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya, serta sejumlah organisasi pegiat anti narkoba serta elemen masyarakat.(Anton)