Camat Pakuhaji Tinjau 3 Desa Yang Diterjang Angin Puting Beliung

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang– Hujan deras menyebabkan 3 Desa di kecamatan Pakuhaji diterjang angin puting beliung, Senin sore (01/01/2021).

Tiga Desa yang terkena dampak angin puting beliung adalah Desa Rawaboni, Desa Laksana dan Desa Bonisari

Angin puting beliung menerjang Desa pada hari Senin malam sekitar jam 19.00, dengan rata-rata kerusakan dibagian atap rumah.

Menurut Camat Pakuhaji Asmawi, Selasa (02/02/2021) yang sedang meninjau desa Rawaboni mengatakan bahwa ada 29 rumah yang di terjang angin puting beliung.

Ada 29 rumah, 1 roboh dan ada 1 korban luka-luka. Dimulai dari rusak ringan, sedang dan berat. Tapi sebagian rusak ringan” ujarnya.

Khusus di Rawaboni sendiri, 29 kepala keluarga yang terdampak angin puting beliung.

Sementara itu, untuk di seluruh kecamatan Pakuhaji ada 42 kepala keluarga.

“Karena ada laksana 9 kepala keluarga dan yang roboh 19 rumah,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa akan melakukan swadaya untuk yang rusak ringan dengan bekerjasama oleh karang taruna,TNI dan perangkat desa untuk membantu memperbaiki rumah yang terdampak.

“Kalau kita dari Pemerintah sementara memberikan paket sembako dulu, penyaluran dari Dinas Sosial. Dan untuk yang roboh rencananya akan dilakukan pembedahan dengan dana dari swadaya. Mudah-mudahan ada anggaran, karena kita perlu segera. Jadi sementara kita swadaya dulu,” jelasnya Asmawi.

Selain itu juga, untuk korban yang mengalami luka yang menerima 25 jahitan sudah dibolehkan pulang dan Keluarga yang rumahnya rusak cukup parah akibat terdampak puting beliung sudah mengungsi di rumah saudaranya.

“Untuk sementara, kerugian akibat angin puting beliung ini belum bisa di tafsirkan. Mungkin kita perlu waktu dulu, karena kalo melihat seperti ini kebanyakan hanya atap-atapnya saja” tutupnya.

Yuyun selaku PJ Kepala Desa Rawaboni juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah memonitoring langsung kepada warga yang terkena musibah dan yang sudah membantu, memberikan dukungan moril kepada warga desa rawaboni

“Saya berharap semoga semua pihak bisa memberikan dukungan moril dan bantuan baik materi dan non materi untuk bisa bangkit lagi dari musibah ini” ujarnya yuyun (Ras)

COMMENTS

Leave a Comment