Kodim 0510/Trs Akan Gelar Operasi Prokes di Dua Wilayah Tertinggi Covid-19

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang-Kodim 05/10TRS melakukan Apel di Alun-Alun Curug Kabupaten Tangerang dalam rangka Rencana operasi protokol kesehatan di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Minggu (31/01/2021).

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB bersama 3 pilar, yaitu Kodim 0510/Trs, jajaran Polres Tangsel, dan Pemkab Tangerang yang dihadiri Satpol PP.

“Ini dalam rangka operasi PPKM yang akan kita aktifkan dalam 1 minggu penuh di daerah yang tinggi pandemi covid 19. Untuk di kabupaten Tangerang yaitu daerah Curug dan Kelapa Dua,” ujar Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf. Bangun IE Siregar.

Saat dimintai keterangan mengapa Koramil lain tidak mengadakan kegiatan apel, ia menjelaskan bahwa koramil lain melaksanakan juga.

Koramil lain melaksanakan juga, adanya kegiatan Yustisi dan PPKM. Namun yang kita fokuskan pada saat ini adalah Kecamatan Curug dan Kelapa Dua untuk Kabupaten Tangerang. Karena dilihat dari data, 2 kecamatan ini yang paling tinggi angka Covid-19. Dan kita akan intenskan pagi dan malam untuk kegiatan satu minggu ini,” jelas Dandim.

Dandim juga menambahkan, semoga untuk 1 minggu ini akan berdampak hasilnya.

Selain itu, yang mengikuti apel gabungan ini berjumlah kurang lebih 200 orang.

“Dari pasukan BKO 100 orang, Kodim sekitar 50 anggota, Jajaran Polres Tangsel termasuk polsek Kelapa Dua, Curug, Pagedangan ada sekitar 50,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Menjalankan 4M dengan kesadaran yang tinggi. Jangan karena dipaksa untuk kesehatan pribadi ataupun keluarga,” tutupnya.(Hasan/Aldo)

Leave a Comment