MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang– Awal terbentuknya komunitas ini adalah dari seorang safira shoilat selaku ketua inovator anan (anak jalanan) bersama 2 orang temannya, yaitu nurmala jelita dan wulandari.

Berawal dari menyisihkan sedikit uang untuk berbagi bersama orang-orang yang membutuhkan.

“Kemudian kami mempunyai inisiatif, bagaimana kami bertiga membuat komunitas, untuk berbagi. Dan akhirnya kami membentuk komunitas ini tanggal 2 November 2020,” ujar Safira.

Menurut Safira sejak November, komunitas ini sudah berjalan, dan setiap hari Minggu diadakan kegiatan mengajar kepada anak-anak jalanan yang berada di lampu merah sekitar Tugu Adipura Kota Tangerang.

Komunitas ini tidak hanya mengajar anak-anak jalanan. Kami juga bagi-bagi sedekah seperti makanan ke pemulung dan lain-lain. Kami juga ada agenda seperti itu,” tambah Safira.

Ia juga menjelaskan, untuk melakukan pendekatan ke anak-anak jalanan tidaklah mudah.

“Alhamdullilah untuk saat ini mereka sudah mau terbuka sama kami, dan sudah mau diajarkan,” jelasnya.

Komunitas yang beranggotakan 45 orang dengan latar belakang dan tempat tinggal yang berbeda-beda ini tidak hanya mengajar tentang ilmu pengetahuan umum, tapi juga belajar ngaji.

“Saya berharap ilmu yang dari teman-teman saya bisa bermanfaat buat anak-anak jalanan,” Tutupnya.

Inovator ANAN juga membuka open donasi untuk para pembaca yang mau berdonasi. Salurkan bantuan anda ke rekening
BRI: 1122-01-001279-53-54 An. Musrin.

Dan untuk yang mau menjadi anggota inovator ANAN, bisa cek INSTAGRAM @Inovator_anan untuk cara dan persyaratan lebih lanjut.Aldo