Diduga Gantung Diri dan Minum Racun, Ayah Serta 2 Anak di Sumberjo Tewas

MEGAPOLITANPOS.COM, Blitar– Warga Kademangan sontak geger dengan peristiwa meninggalnya seorang ayah bersama dua orang anaknya, mereka adalah Suyani (56), dua anaknya 1 laki laki bernama Samuel Ardyan Pradana (9) dan anak perempuan bernama Nada Frisa Fransica (19).

Sumber dari Humas Polres Kabupaten Blitar menyebutkan, ketiganya ditemukan tewas di dalam rumah mereka di Dusun Sumberthuk, Desa Sumberejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jumat (29/1/2021) kematian ke dua orang anak ini diduga kuat minum racun.

AKP Imam Subechi Kasubag humas Polres Kabupaten Blitar dalam keterangan persnya menyebutkan tewasnya sekeluarga itu dengan kondisi korban sang ayah ditemukan gantung diri dan tak jauh dari posisi ke dua orang anaknya yang diketahui sudah tak bernyawa dalam posisi tergeletak di atas kasur kamar dengan kondisi luka lebam di leher.

Dengan peristiwa ini Polisi masih menyelidiki motif dan latar belakang kematian ketiga korban, dugaan kuat sementara Suyani sang ayah terlebih dahulu menghabisi ke dua anaknya, dan selanjutnya korban yang juga diduga sebagai pelaku ini mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela kepada para awak media mengatakan, bila kejadian itu adalah spekulasi, pihaknya masih perlu pembuktian lebih mendalam yakni dengan pemeriksaan, olah TKP dan petugas perlu melakukan otopsi untuk mendapat kepastian.

Kami sementara masih belum mengarah sampai ke sana, tetapi analisa dan dugaan seperti itu masih perlu bukti bukti yang mendukung, melakukan pemeriksaan, kita perlu proses otopsi dan pemeriksaan TKP lebih lanjut, setelah itu baru menarik kesimpulan,” kata Leonard.

Dari keterangan beberapa saksi tetangga korban, bahwa Suyani ini semasa hidupnya sakit-sakitan dan sempat dirawat di rumah sakit. Suyani sudah hampir 10 tahun menduda setelah istrinya meninggal dunia. Dengan kondisi yang serba sulit karena keadaan sekeluarga ini memilih cara mengahiri hidupnya dengan tragis.

“Kondisi kesehatan memang kurang baik dan sakit-sakitan. Sempat dirawat di rumah sakit namun memutuskan pulang paksa. Dari keterangan warga sekitar, yang bersangkutan ini sifatnya pendiam, introvert, dan tidak banyak bicara,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan petugas masih terud melakukan pengembangan penyeledikan untuk mengungkap motif bunuh diri tersebut (za)

Leave a Comment