Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali Sosialisasikan Penerimaan Calon Prajurit di Sma Negeri 1 Enarotali

MEGAPOLITANPOS.COM, Enarotali – Babinsa Koramil 1703-01/Enarotali DPP Serka Sugiantoro melakukan sosialisasi rekrutmen anggota TNI kepada pelajar SMA Negeri 1 Enarotali. Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Babinsa selepas anak-anak selesai melaksanakan belajar di kelas 11 sekolah SMA Negeri 1 Enarotali Jln. Nonubado Distrik paniai timur Kabupaten Paniai, Selasa (26/01/21).

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka merekrut kaum muda terutama para pelajar Orang Asli Papua (OAP) untuk menjadi prajurit TNI-AD sehingga mereka tertarik untuk bergabung dengan organisasi TNI-AD,” kata Babinsa.

Kepada para pelajar, Serka Sugiantoro menjelaskan tentang tata cara penerimaan prajurit TNI-AD kepada pelajar agar mereka mendapatkan informasi yang riil tentang persyaratan menjadi anggota TNI-AD. Mulai dari pendaftaran sampai dengan urutan tahapan Tes Seleksi Calon prajurit TNI.

Bagi pelajar yang ingin menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti dan perlu di ingat bahwa penerimaan anggota TNI-AD tidak dipungut biaya jadi jangan tertipu dengan adanya oknum yang menawarkan menjadi TNI namun dengan syarat harus bayar.

Terlihat, antusias pelajar cukup tinggi untuk mendengarkan penjelasan dari Serka Sugiantoro, mereka bergantian bertanya tentang proses mulai dari seleksi, pendidikan sampai dengan penugasan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut timbul motivasi para pemuda untuk mengabdi kepada negara dengan cara bergabung menjadi anggota TNI. Kegiatan sosialisasi berjalan lancar dan aman.

Leave a Comment