Selain Mental, Fisik, Prajurit Sapta Marga Juga Dibutuhkan Kecerdasan Bermedsos

MEGAPOLITANPOS.COM – Blitar – Sebagai Prajurit Infantri dalam menghadapi segala medan tak cukup dibekali dengan tehnik tempur saja, namun kecerdasan setiap prajurit juga diperlukan. Seperti yang dilakulan Yonif 511/DY melakukan pembekalan bidang Intelijen di Aula Graha Bhakti Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar, Senin ( 25/01/2021)

Danyon 511/DY Letkol. Inf. A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di dalam ruangan itu tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan physical distanting dan menggunakan masker.
bahwa pembekalan tersebut sangat penting bagi prajurit Yonif 511/DY dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman dan gangguan dari pihak lawan yang dapat merugikan personel, materiil, sarana dan prasarana pangkalan melalui kecepatan serta ketepatan bertindak sesuai prosedur yang benar dapat menghasilkan hasil yang baik.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada prajurit Yonif 511/DY agar kedepannya terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan, “kata Wakhid.(26/01/21)

Pengarahan yang diikuti oleh seluruh prajurit Badak Hitam tersebut, masih kata dia, kegiatan ini dimotifasi oleh oleh Pasiintel Yonif 511/DY Letnan Satu Inf. Heri Susilo.

Heri kepada media ini juga menyampaikan sebagai prajurit Yonif 511/Dhibyatara Yodha dituntut harus mempunyai pola pikir yang cerdas dalam menghadapi semua permasalahan yang ada dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Mengakhiri arahannya, Lettu Inf Heri berharap kepada seluruh prajurit Yonif 511/DY untuk mematuhi aturan yang sudah ada dan menjaga nama baik satuan. (za)

Leave a Comment