Bupati Blitar Terpilih Akan Fokus Pada Penanganan Covid 19 Ini Alasanya

MEGAPOLITANPOS.COM – Blitar – Penanganan Covid 19 di Kabupaten Blitar bakal mendapatkan perhatian extra dari Bupati Blitar terpilih Rini Syarifah, pada langkah awal dalam masa jabatanya pasangan Rahmad Santoso ini, ada tiga hal dalam memenuhi janji politiknya sekala prioritas, seperti penanganan masalah ketersediaan air bersih di Blitar Selatan, Program pendidikan dan masalah penanganan virus Covid 19.

Rini Syarifah Rahmad santoso

Rini Syarifah disela – sela acara penetapan hasil pemenang Pemilukada Kabupaten Blitar oleh KPUD setempat, dalam mengatasi sebaran virus Covid 19, pihaknya akan tetap mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu bergandengan tangan, gotong royong memutus mata rantai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, Pihaknya mengatakan, posisi sebaran Covid 19 beberapa pekan terahir menunjukan kenaikan yang sangat signifikan, selain zona merah pekat juga terdapat daerah Kecamatan yang masuk zona dan hitam.
Orang yang baru dipercaya mengemban tata pemerintahan di Kabupaten Blitar ini, Rini Syarifah-Rahmat Santoso tetap mengajak masyarakat untuk bersatu saling bergandeng tangan memajukan Kabupaten Blitar, sesuai motonya Maju Bersama Sejahtera Bersama, ajang kontestasi politik sudah usai tak ada lagi yang membedakan 01 dan 02.

“Saya berharap sekarang tidak ada lagi istilah 01 atau 02, mari kita bergotong royong, melangkah bersama demi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Blitar ke depannya,”ungkapnya.

Lanjut Rini, sebagai masyarakat yang menjunjung tinggi peradaban gotong royong sesuai dengan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Pancasila kususnya pada sila ke- 3 yakni Persatuan Indonesia, seperti itulah seyogjanya masyarakat maupun seluruh elemen dalam menyikapi hasil Pilkada serentak yang telah di selenggarakan pada 9 Desember tahun 2020 yang lalu, dapat dimaknai, bahwa perbedaan pilihan bukan berarti kan menjadikan sebuah perpecahan, dengan perbedaan tersebut diharapkan akan menumbuhkan alam demokrasi yang sehat dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita seluruh masyarakat Kabupaten Blitar.

“Jangan sampai masyarakat kita terbelah setelah pelaksanaan Pilkada. Pada intinya mari kita kesampingkan kepentingan masing-masing dan fokus pada pembangunan Kabupaten Blitar,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Bupati Blitar terpilih, Rahmat Santoso, pihaknya juga menyampaikan ungkapan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat atas amanah yang telah diberikan sehingga dirinya bersama Mak Rini terpilih untuk memimpin Kabupaten Blitar periode 2020-2024. Dengan selalu seiring pihaknya juga berjanji akan menjalankan roda Pemerintahan yang amanah.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang memilih maupun tidak memilih kami pada Pilkada serentak 2020 lalu,”kata santoso.

Pada kesempatan itu Santoso juga mengaku prihatin dengan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Blitar, untuk itu dalam menjalankan tugasnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Blitar kedepan, mereka akan fokus pada penanganan Covid-19 yang sampai saat ini masih belum menunjukkan penurunan secara masif.

“Ini janji kami, dan akan kita selesaikan dulu persoalan-persoalan urgent yang ada ditengah masyarakat, terutama penanganan Covid-19 yang cukup berdampak memburuknya semua sektor kehidupan masyrakat Kabupaten Blitar, dari Perekonomian, Pendidikan dan lain lainya ,” pungkasnya . (za)

Leave a Comment