MEGAPOLITANPOSCOM, Napan – Babinsa Koramil 1705-02/Napan Serka Sunar Maswatu melaksanakan pendampingan penyaluran BLT dari Kemensos di Kampung Legari Jaya Distrik Makimi Kab. Nabire, Minggu (24/1/21).

Dalam kesempatan itu, Babinsa juga melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian bantuan langsung tunai agar tetap aman, tertib dan lancar.

Kegiatan bantuan langsung tunai ini, dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini adanya pandemi covid -19.

Mereka sangat lah berharap dapat bantuan Ataupun uluran tangan dari pemerintah, Bantuan kali ini dari Dinas Sosial yang berupa uang sebesar 600 ribu rupiah untuk warga masyarakat yang berdampak pandemi covid -19.

Lanjut Serka Sunar, dengan kehadiran babinsa guna untuk laksanakan pendampingan, memberikan pengamanan sehingga apabila terjadi suatu segera untuk diselesaikan.

Sekarang ini situasi kondisi di tengah – tengah wabah virus corona atau covid -19 tentunya penerapan jaga jarak atau physical distancing di berlakukan, walaupun Sudah diberlakukan new normal di wilayah kabupaten Nabire, protokol kesehatan tetap dijalankan dengan pakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, dan tetap menjaga jarak dengan orang sekitarnya.”Ungkapnya”